Sabtu 19 Sep 2020 06:48 WIB

Djokovic Girang 1.000 Penonton Hadir di Italia Terbuka

Djokovic akan menghadapi petenis Jerman Dominik Koepfer.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menyambut baik keputusan Pemerintah Italia. Pemerintah mengizinkan hingga 1.000 penonton hadir pada dua hari terakhir Italia Terbuka (Italian Open) di Roma.

Acara olahraga profesional di Italia telah dimainkan tanpa penggemar sejak Maret karena pandemi Covid-19, tetapi Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan, para penggemar akan diizinkan menghadiri tahap penutupan turnamen pada Ahad dan Senin.

Selain para master tenis, dua pertandingan Serie A Italia akhir pekan ini dan balapan F1 di Imola pada November mendatang juga akan memungkinkan menghadirkan hingga 1.000 penonton.

“Saya harap itu benar. Jika kami ingin memiliki 1.000 orang, itu lebih baik daripada tidak ada orang," kata Djokovic setelah melaju ke perempat final dengan kemenangan 7-6 (7) 6-3 atas sesama Serbia, Filip Krajinovic, dilansir Reuters, Sabtu (19/9). “Kami semua merindukan fan dan bagian dari karier profesional kami dalam olahraga adalah bermain di depan mereka dan juga untuk mereka. Jadi saya sangat senang itu akan terjadi."

Djokovic juga berharap pertandingan akan dimainkan di lapangan tengah karena dia lebih suka permukaan di lapangan utama di Foro Italico. "Saya mendengar mereka mempertimbangkan lapangan Pietrangeli atau NextGen untuk semifinal dan final. Saya harap tidak demikian, karena kualitas tanah liat dan kualitas lapangan tengah, menurut saya, jauh lebih baik daripada lainnya,” ungkapnya.

Djokovic akan menghadapi petenis Jerman Dominik Koepfer, yang mengakhiri impian remaja Italia Lorenzo Musetti dengan kemenangan 6-4, 6-0. Musetti, 18 tahun berhasil mengalahkan dua petenis unggulan, Stan Wawrinka dan Kei Nishikori, di dua putaran pertama.

Unggulan kedua, Rafael Nadal, yang sedang mengincar gelar ke-10 di Roma, juga melaju dengan kemenangan 6-1 6-3 atas Dusan Lajovic untuk menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman.

Di bagian putri, unggulan teratas Simona Halep dan Karolina Pliskova maju ke perempat final dengan kemenangan straight set. Sementara Yulia Putintseva mengalahkan rekan senegaranya dari Kazakhstan Elena Rybakina 4-6 7-6 (3) 6-2.

sumber : Arena
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement