Kamis 06 Aug 2020 04:41 WIB

Jelang GP Ceska, Alex Marquez Kumpulkan Berbenah

Balapan akan digelar Ahad (9/8).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap Repsol Honda sekaligus Rookie MotoGP, Alex Marquez tengah mempersiapkan balapan GP Ceska, di Sirkuit Brno, Ahad (9/8). Setelah itu ia bergerak ke Austria untuk menjalanin GP Austria 16 Agustus.

Alex belum pernah mengendarai RCV di Brno dan Red Bull. Namun di Brno nanti merupakan sirkuit kelima bagi Alex mengendari sepeda motor di kelas MotoGP. Kendati demikian, ia mengeklaim menikmati kendaraannya saat ini dan cocok dengan gaya mengendarinya seperti di masa lalu.

"Kami mengumpulkan banyak informasi baik dari dua akhir pekan di Jerez sehingga sekarang kami dapat menerapkan apa yang telah kami pelajari ke sirkuit baru,” kata Alex, dilansir dari Crash, Rabu (5/8).

Ia menegaskan, setiap sesi selalu belajar apa yang harus diperbaiki tentang motornya serta bagaimana membalap di MotoGP. Alex finis di posisi kedelapan di GP Andalusia, lebih daripada di GP Spanyol yang mengakhiri balapan di urutan ke-12.

Alex menargetkan mencapai posisi lebih baik pada sesi kualifikasi. Menurut dia, posisi di depan saat kualifikasi akan sangat menentukan akhir balapan. Pasalnya akan banyak kehilangan detik dengan pembalap lain di depannya.

“Jadi kualifikasi akan menjadi poin yang perlu kami tingkatkan untuk Brno,” katanya menegaskan.

Lompatan besar justru diperlihatkan oleh Takaaki Nakagmi selama balapan di Jerez. Pembalap Honda asal Jepang tersebut finis di posisi keempat di GP Andalusia lebih dari balapan sebelumnya yang berada di urutan ke-10.

Alex pun mengakui mempelajari penyebab Nakagmi begitu melesat selama balapan di Jerez. Alex mengakui dia cepat di tikungan. Alex ingin mencapai apa yang dicapai oleh Nakagami. Alex kembali harus membalap tanpa saudaranya, Marc Marquez yang masih berkutat dengan cedera karena kecelakaan pada seri perdana.

"Kuharap Marc bisa pulih dengan baik dan cepat!" kata Alex.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement