Rabu 08 Jul 2020 18:44 WIB

Jojo dan Vito Juga Raih Kemenangan Kedua

Jojo di luar dugaan mendapat perlawanan ulet dari Ramlie pada gim pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain unggulan, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhusthavito, berhasil meraih kemenangan kedua dalam turnamen internal PBSI, Rabu (8/7). Jojo, sapaan akrab Jonatan, menang dua gim 22-20 dan 21-13. Sementara Vito harus bermain tiga gim 12-21, 21-15, dan 21-11.

Jojo di luar dugaan mendapat perlawanan ulet dari Ramlie pada gim pertama. "Gim satu Ramlie bisa membaca permainan sehingga mudah melakukan serangan balik. Sedangkan gim kedua lawan sepertinya stamina menurun, jadi saya lebih mudah," ujar dia, Rabu

Hasil ini menempatkan unggulan kedua, Jojo, di puncak klasemen Grup H. Ia masih harus memainkan satu laga lagi sebelum memasuki babak perempat final.

Sementara, unggulan ketiga tunggal putra di turnamen internal PBSI, Shesar Hiren Rhusthavito, dipaksa bermain tiga gim dalam laga kedua Rabu (8/7). Vito akhirnya menang 12-21, 21-15, dan 21-11. Ini Kemenangan kedua Vito dan membuatnya memimpin grup G, memastikan satu tempat ke perempat final.

Di luar dugaan, Karono mampu mendominasi di gim pertama. Dia berhasil mengalahkan seniornya 21-12. Namun di gim kedua Vito bangkit dengan merebut kemenangan 21-15, gim ketiga Vito semakin melesat, dan menang mudah 21-11.

Usai pertandingan Vito mengakui dirinya terlambat panas. "Saya agak telat tadi, lawan bermain cepat, lawan mampu mendikte permainan. Dan saya juga tadi di gim pertama banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya usai laga.

Pertandingan selanjutnya, Vito berharap bisa lebih baik dan tidak lagi terlambat panas. "Selanjutnya harus siap dari awal permainan. Untuk persaingan semua pemain sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement