Sabtu 04 Apr 2020 17:54 WIB

Dorna Kucurkan Bantuan Dana untuk Tim MotoGP

Dorna memberikan pendampingan kepada tim MotoGP Independen dan stafnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Tim Suzuki Ecstar di MotoGP.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Tim Suzuki Ecstar di MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Penghentian balapan akibat wabah virus corona membuat keuangan tim terancam.

Oleh karena itu, Dorna, sebagai penyelenggara MotoGP, siap untuk memberikan pendampingan kepada tim MotoGP Independen dan stafnya. Tujuannya untuk membuat kondisi ekonomi mereka tetap baik.

Sementara, pabrikan yang memiliki tim atau satellite team harus mampu mengatasi masalah keuangan mereka. Sebab, selama ini tim bergantung pada bayaran per balapan dari sponsor. Keputusan Dorna ini diambil agar saat balapan dimulai, peserta yang terdaftar bisa ikut secara penuh.

''Melalui International Road-Racing Teams Association, Tim Independen MotoGP akan menerima masing-masing pembayaran selama bulan April, Mei, dan Juni, tak peduli apakah balapan dimulai lagi atau tidak,'' jelas Dorna, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Crash, Sabtu (4/4).

Tim-tim yang berkompetisi di Moto2 dan Moto3 juga akan menerima bantuan. IRTA, yang menaungi semua tim, penyedia teknik dan partisipasi sponsor di MotoGP, juga sudah membayar semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung peserta selama masa sulit ini.

Dorna menyatakan, saat ini terus bekerja keras untuk berusaha dan memastikan bahwa dampak dari penyebaran Covid-19 ini hanya ada satu solusi, yaitu mengubah kalender balapan.

''Tindakan lebih untuk kelas tim menengah dan kecil akan dipertimbangkan dalam waktu dekat,'' ujar Dorna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement