Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Butuh Tiga Gim, Wahyu/Ade ke Perempat Final SEA Games 2019

Jumat 06 Dec 2019 19:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Foto: Dok PBSI
Di perempat final nanti, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Ganda putra yang menjadi penentu medali emas di nomor beregu, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dipaksa bermain tiga gim pada pertandingan perdananya di nomor perorangan SEA Games 2019. Butuh waktu selama 41 menit buat Wahyu/Ade untuk akhirnya menang dari Do Tuan Duc/Pham Hong Nam asal Vietnam, 14-21, 21-14, dan 21-14.

Hasil ini membuat Wahyu/Ade melangkah ke babak perempat final SEA Games 2019 nomor perorangan. Di babak perempat final nanti, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dari Thailand.

Di gim pertama setelah membuka pertandingan dengan poin 1-0, Wahyu/Ade tak bisa merebut kemenangan. Ganda muda Indonesia ini mengaku cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin yang kencang sehingga akhirnya kalah 14-21.

“Anginnya tidak sama dengan saat final kemarin. Sempat kaget juga karena pas mukul bola agak menyamping atau kadang tiba-tiba berhenti bolanya. Itu aja sih yang bikin kaget pas main di game pertama,” kata Wahyu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (6/12).

Belajar dari kesalahannya di gim pertama, Wahyu/Ade berhasil tampil baik di dua gim berikutnya. Wahyu/Ade mengambil alih kendali pertandingan di lapangan.

Wahyu/Ade akhirnya membukukan kemenangan dengan angka kembar di gim kedua dan tiga, 21-14, 21-14. “Kami tahu juga mereka pemain yang lumayan bagus. Tapi kami bisa lebih siap dari lawan,” ujar Ade mengenai lawannya itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA