Kamis 11 Nov 2021 16:58 WIB

Tong Sampah Menjelajahi Lautan dari AS ke Irlandia

Tong sampah itu kemungkinan terbawa oleh arus saat badai.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, MYRTLE BEACH -- Sebuah tong sampah menjelajahi lautan dari pantai tenggara Amerika Serikat ke pantai di Irlandia dengan jarak lebih dari 5633 kilometer. Kota Myrtle Beach, Carolina Selatan di AS mengumumkan awal pekan ini bahwa tong sampah entah bagaimana caranya terdampar di County Mayo, pantai barat laut pulau Irlandia.

Keith McGreal dari Irlandia menulisnya dan membagikan gambar tong biru cerah dengan stiker kota di atasnya. "Saya ingin membagikan beberapa gambar tong Sampah Biru yang telah terdampar di pantai lokal kami di Pantai Barat Irlandia, Mulranny, County Mayo. Kami melihat stiker dan berpikir itu akan menjadi berita bagus," tulis McGreal. 

Baca Juga

Kota itu memposting foto-foto itu secara daring dan  menunjukkan bahwa penyeberangan Atlantik membutuhkan waktu yang cukup lama dengan bukti tempat sampah itu dilapisi dengan cangkang. Pejabat Myrtle Beach juga menulis kepada McGreal, mengatakan, benda itu pasti terbawa arus Teluk selama peristiwa angin atau badai besar.

"Kami biasanya memindahkan wadah sampah dari pantai sebelum badai, tetapi yang ini tampaknya memiliki pikirannya sendiri," kata pejabat Myrtle Beach yang menekankan memiliki sukarelawan pegawai kota untuk datang mengambilnya. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement