Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Singapura Butuh Puluhan Ribu Tenaga Kerja Formal

Selasa 18 May 2010 03:19 WIB

Rep: C13/ Red: Budi Raharjo

Singapura

Singapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah sedang menelusuri kemungkinan pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) formal ke Singapura. Menakertrans, Muhaimin Iskandar, dalam kunjungannya ke Singapura bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sepakat untuk membuka kesempatan kerja yang cukup luas bagi TKI formal di Singapura.

''Kementerian Tenaga Kerja Singapura memprediksi kebutuhan pasar kerja sektor formal akan meningkat. Kita harus memanfaatkan peluang besar ini,'' kata Menakertrans di sela-sela kunjungan kerjanya di Singapura Senin (17/5).

''Melalui pendekatan kita, sebagaimana informasi melalui MOM (Ministry of Manpower) Singapura, akan ada penciptaan lapangan pekerjaan di sektor formal yang cukup banyak akibat pertumbuhan investasi dan sektor riil yg meningkat beberapa tahun ke depan,'' katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.

Menakertrans menjelaskan, Atase Tenaga Kerja Indonesia di Singapura telah memberikan laporan perihal banyaknya lowongan tenaga kerja formal di sana. Sektor yang bisa diisi oleh TKI antara lain adalah, bidang elektronik, manufaktur, disain produksi manufaktur, teknikal, dan aeronautikal engineering, biomedical, ahli teknologi lingkungan, energi dan air.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA