Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Waduh, Cathy Sharon Ketagihan, Ada Apa Ya?

Rabu 27 Jun 2012 09:24 WIB

Red: Endah Hapsari

Artis Cathy Sharon (kiri) sebagai duta Taiwan Excellence dan Penulis bidang gaya hidup Samuel Mulia (kanan) dalam peluncuran kampanye Taiwan Excellence 2011 di Jakarta, Selasa (7/6)

Artis Cathy Sharon (kiri) sebagai duta Taiwan Excellence dan Penulis bidang gaya hidup Samuel Mulia (kanan) dalam peluncuran kampanye Taiwan Excellence 2011 di Jakarta, Selasa (7/6)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah sukses membintangi beberapa sinetron dan film, aktris cantik Cathy Sharon, ternyata harus merasakan ketagihan. Eits, ini tidak ada urusan dengan narkoba atau kecanduan hal negatif yang lain.

Cathy yang kini sudah mulai berani duduk di belakang layar sebagai seorang sutradara lewat proyek omnibus berjudul Rectoverso, justru sedang ketagihan menjadi sutradara. Bagi Cathy, profesi barunya tersebut mampu membuatnya ingin serius menekuninya lebih dalam lagi.

Di film omnibus Rectoverso, Cathy Sharon menyumbangkan salah satu karya yang berjudul Cicak di Dinding, dimana dalam kisah tersebut cewek belasteran Perancis ini menggandeng Sophia Latjuba, Yama Carlos, dan Tio Pakusadewo sebagai pemain utamanya.

"Karena ini pengalaman yang baru, akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi aku. Ini adalah film yang berbeda dan punya keunikan sendiri. Sebagai sutradara aku belajar dari temen-temen dunia perfilman aja sih karena aku orangnya suka banyak tanya. Sampai saat ini, proses on location gampang-gampang susah, pokoknya bikin kita jadi ketagihan deh," ujar Cathy Sharon, saat ditemui di lokasi syuting Cicak di Dinding di Edwin Galery, di kawasan kemang, Jakarta Selatan.

Duduk di belakang layar sebenarnya bukan menjadi sesuatu hal yang baru bagi Cathy Sharon karena sebelumnya kakak kandung Julia Estelle ini sempat menyutradarai beberapa film pendek yang nonkomersial. Kini Cathy akhirnya mendapat kepercayaan dari sang produser Marcella Zaliyanti, untuk ikut terlibat dalam proyek film omnibus komersial yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari.

Meskipun demikian, bukan berarti Cathy ingin meninggalkan dunia seni peran dan mulai fokus bekerja di belakang layar. "Untuk sementara ini ya aku jalani dulu. Semoga ke depannya aku bisa menjadi profesional sebagai sutradara muda." kata dia.

sumber : 21cineplex.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA