Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Abdee Slank: Musisi Harus Diterima di Kampung

Selasa 23 Nov 2010 19:48 WIB

Red: Krisman Purwoko

Abdee Negara

Abdee Negara

REPUBLIKA.CO.ID,PALU--Gitaris grup musik "Slank" Abdee Negara mengatakan musisi telah dianggap sukses apabila musisi itu telah diterima di kampungnya sendiri. "Meskipun sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia, seorang musisi belum dianggap sukses bila tidak sukses juga di kampungnya," kata Abdee saat berkunjung di Palu, Sulawesi Tengah, Senin.

Pria asal Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ini mengatakan, kesuksesan seorang musisi akan lebih bermanfaat bila dibagi dengan masyarakat di daerah dia berasal. "Masyarakat juga ingin mengetahui bagaimana kita sukses," kata pria kelahiran 26 Juni 1968 ini.

Menurut dia, banyak musisi di daerah yang sebenarnya memiliki potensi namun belum beruntung di industri musik. "Terus saja berkarya dan berikan yang terbaik," kata Abdee yang mengaku sebagai penggemar The Rolling Stones ini.

Sehari sebelumnya, Abdee Negara beserta sejumlah musisi lokal di Sulawesi Tengah menggelar "Konser Damai dan Peduli Bencana Alam" di Kabupaten Donggala. Setelah melakukan konser, Abdee menyempatkan untuk menemui keluarga besarnya di Donggala dan Kota Palu. Abdee yang bergabung dengan Slank sejak 1996 ini juga sempat menemui penggemarnya di Palu, serta bermain gitar beberapa saat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA