Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Laskar Pelangi Raih 'International Best Seller'

Selasa 12 Feb 2013 01:10 WIB

Red: Dewi Mardiani

Sampul novel Laskar Pelangi edisi Amerika Serikat berbahasa Inggris dengan judul--The Rainbow Troops

Sampul novel Laskar Pelangi edisi Amerika Serikat berbahasa Inggris dengan judul--The Rainbow Troops

Foto: www.coroflot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel Laskar Pelangi meraih predikat "International Best Seller" di Turki. Penulis Laskar Pelangi, Andrea Hirata, Senin (11/2), mengatakan hal itu merupakan pertama kalinya novel Indonesia meraih prestasi penjualan terbaik atau "best seller".

"Penerbit-penerbit ternama yang menerbitkan Laskar Pelangi, misalnya penerbit Butik Yayinlari telah mencantumkan status Internasional Best seller tersebut pada cover novel Gokkusagi Askerleri," ujar Andrea.

Gokkusagi Askerleri adalah Laskar Pelangi edisi Turki. Status tersebut dicapai karena tingginya angka penjualan novel itu di beberapa negara yang telah menerbitkan Laskar Pelangi yakni Australia, Selandia Baru, Amerika, Cina, Korea, dan Vietnam.
Bahkan di Vietnam, Laskar Pelangi telah mengalami cetak ulang.

Selain itu, pemesanan melalui toko buku online seperti Amazon.com juga amat tinggi. "Status itu juga tidak terlepas dari bagusnya ulasan dari berbagai media dan para kritikus terhadap Laskar Pelangi di negara-negara yang telah menerbitkan Laskar Pelangi," katanya.

Andrea berharap apa yang diraih Laskar Pelangi dapat menyemangati penulis muda Indonesia bahwa karya penulis Indonesia bisa juga mencapai International Best Seller.

Laskar Pelangi menceritakan perjuangan 10 anak-anak asal Desa Gantung, Belitung Timur, dalam meraih cita-cita mereka. Kisah dalam novel tersebut juga telah difilmkan dengan judul yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA