Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Rilis Lagu 'Kanjuruhan', Iwan Fals Lirih Doakan Korban

Kamis 06 Oct 2022 14:57 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Respons tragedi Kanjuruhan, musisi Iwan Fals merilis lagu berjudul Kanjuruhan.

Respons tragedi Kanjuruhan, musisi Iwan Fals merilis lagu berjudul Kanjuruhan.

Foto: Tiga Rambu
Iwan Fals merilis lagu 'Kanjuruhan' pada Rabu (6/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iwan Fals meluncurkan lagu berjudul "Kanjuruhan" pada Rabu (5/10/2022). Karya terbaru dari musisi bernama asli Virgiawan Liestanto, itu tercatat telah lebih dari 316 ribu kali ditonton hingga Kamis.

Lagu bertema kemanusiaan itu bercerita mengenai tragisnya peristiwa yang ada di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan kekalahan tuan rumah 2-3, Sabtu (1/10/2022). Dalam lagu itu, pria kelahiran 3 September 1961 tersebut mengungkapkan kesedihan sekaligus keprihatinnya terhadap tragedi yang menewaskan 131 orang.

Baca Juga

Dalam liriknya, Iwan menuliskan bahwa tragedi Kanjuruhan banyak mengajarkan tentang kebodohan dan kemunafikan. Selain itu, Kanjuruhan juga mengajarkan tentang kebersamaan dan kepedulian manusia usai kejadian tersebut.

Iwan berharap peristiwa itu tidak terulang lagi. Pelantun "Bento" itu mendoakan agar orang-orang yang meninggal dalam peristiwa itu dapat pergi dengan tenang. Lirik lagu diakhiri dengan "Salam Satu Jiwa untuk prestasi penuh cinta untuk dunia."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA