Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

J-hope BTS Sapu Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan More

Sabtu 02 Jul 2022 14:05 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini

J-Hope BTS. J-hope merilis single “More” pada Jumat (1/7/2022) siang waktu Korea.

J-Hope BTS. J-hope merilis single “More” pada Jumat (1/7/2022) siang waktu Korea.

Foto: EPA
“More” merupakan pra-rilis dari album solo J-Hope yang akan datang Jack In The Box

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota BTS J-hope mendominasi tangga musik di seluruh dunia dengan single barunya. J-hope merilis single “More” pada Jumat (1/7/2022) siang waktu Korea.

“More” merupakan pra-rilis dari album solonya yang akan datang Jack In The Box yang akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang. Segera setelah dirilis, lagu tersebut melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. “More” telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 84 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Prancis, dan Denmark pada 2 Juli pukul 07.00 waktu Korea. Video musik untuk “More” juga berhasil melampaui 10 juta penayangan hanya dalam waktu 10 jam 11 menit, setelah rilis di YouTube.

Baca Juga

“More” merupakan single solo resmi pertamanya yang sangat dinanti penggemar. Lagu itu dirilis dalam format digital melalui aplikasi Weverse Album, yang menjadi lagu solo resmi pertama dari BTS.

Rilis ini mengikuti pengumuman BTS pada bulan lalu, di mana mereka akan beristirahat dari aktivitas grup besar untuk fokus pada proyek solo saat memulai babak kedua dalam karirnya. Rapper-dancer itu merilis mixtape solo pertamanya, Hope World pada 2018, yang menempati peringkat ke-38 di Billboard 200 di Amerika Serikat dan sebuah single "Chicken Noodle Soup” yang berkolaborasi dengan penyanyi-aktor Amerika Becky G pada 2019.

Label Big Hit Music menjelaskan Jack in the Box mewakili aspirasi berani J-hope untuk memecahkan batasan dan tumbuh lebih jauh. “More” salah satu lagu yang paling cocok menyampaikan pesan utama album. “More” adalah lagu hip-hop jadul yang menggabungkan ketukan drum yang kuat dan suara gitar.

J-hope dengan berani menyatakan bahwa dia ingin "lebih" dalam lagu yang penuh dengan suara gelap, intens, dan edgy. Video musik untuk lagu itu juga diunggah di YouTube, dengan waktu perilisan lagu tersebut. “More” mengikuti perilisan lagu "Left and Right" dari rekan satu bandnya, Jungkook seminggu yang lalu, yaitu sebuah single kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu Amerika Serikat, Charlie Puth. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA