Jumat 01 Jul 2022 13:00 WIB

Dewa 19 Bisa Berumur Panjang, Dhani: Resepnya Bikin Lagu Enak

Dewa 19 juga meniru cara band rock legendaris Queen untuk bisa bertahan lama.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).
Foto: Republika/Gumanti
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa 19 menjadi satu dari sedikit band asal Indonesia yang bisa bertahan dan eksis hingga kini menginjak usia 30 tahun. Pendiri Dewa 19 Ahmad Dhani mengatakan bahwa salah satu resep Dewa 19 bisa berumur panjang adalah merilis album dengan lagu-lagu yang enak didengar.

"Salah satu resepnya adalah membuat satu album yang banyak lagu enaknya. Kebanyakan orang itu bikin album tapi hanya satu atau dua lagu yang enak, kami enggak. Dari album pertama dan seterusnya enak semua, bahkan Once jadi saksi saat pembuatan album Bintang Kelima," kata Dhani dalam konferensi pers jelang konser "Legends Never Die" di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Secara teknis, lanjut Dhani, Queen menjadi inspirasi Dewa 19 dalam mempertahankan eksistensi band. Dhani bersama Andra Junaidi, pendiri band yang masih bertahan di Dewa 19, bahkan mengatakan bahwa mereka mengadaptasi cara band rock legendaris asal Inggris itu dalam menjalankan roda kelompok musiknya.

"Kami penggemar Queen dan benar-benar memahami cara kerja Queen, dan sampai sekarang juga Queen terbukti bisa bertahan. Itu yang kami adaptasi," kata Dhani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement