Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Idgitaf Jadikan Ebiet G Ade sebagai Inspirasi Bermusik

Rabu 26 Jan 2022 22:26 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Brigita Sriulina Meliala atau akrab dikenal Idgitaf merilis EP perdananya bertajuk Semoga Sembuh

Brigita Sriulina Meliala atau akrab dikenal Idgitaf merilis EP perdananya bertajuk Semoga Sembuh

Foto: Tangkapan Layar
Karakter suara Idgitaf yang unik terinspirasi dari Ebiet G Ade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brigita Sriulina Meliala atau Idgitaf termasuk salah satu musisi dengan karakter vokal yang khas. Namun siapa sangka, dalam urusan vokal, Idgitaf menempatkan musisi senior Ebiet G Ade sebagai sumber inspirasinya.

“Sejak kecil aku sering banget dengerin lagu-lagu Ebiet G Ade. Lirik lagu-lagunya ajaib banget, cara bernyanyinya juga unik banget. Secara tidak langsung di bawah alam sadar mungkin aku menyerap keunikan itu,” kata Idgitaf dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Baca Juga

Dia juga tak memungkiri, karakter vokal yang khas menjadi salah satu faktor dirinya bisa meraih atensi publik. Seperti diketahui, Idgitaf memulai karir bermusiknya dari mengunggah video-video cover lagu di TikTok.

“Aku pertamanya kan bikin cover gitu di TikTok, dan ternyata video itu banyak yang suka, jadi FYP dan banyak yang share. Proses ini yang akhirnya mengantarkan aku ke gerbang industri musik,” kata Idgitaf.

Lebih lanjut, ia juga berharap karakter vokalnya yang khas bisa membuat para pendengar lebih mudah mengingat dia dan lagu-lagunya.

“Aku ingin ketika pendengar dengerin lagu aku, mereka ngeuh bahwa itu yang nyanyi adalah aku,” kata Idgitaf.

EP terbaru Idgitaf terdiri atas lima track yaitu “Takut”, “Berlagak Bahagia”, “Sekuat Sakit”, “Kasur Tidur”, dan “Semoga Sembuh”. Dalam mengerjakan mini album ini, Idgitaf dibantu oleh Ezra Mandira HiVi yang menjadi produsernya. Sementara untuk pengarah vokal dipercayakan kepada Barsena Bestandhi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA