Ahad 25 Jul 2021 01:17 WIB

Dul Jaelani Beri Kejutan Lagu Spesial untuk Tissa Biani

Dul merilis tembang "Song for Tissa" melalui labelnya sendiri, Jaelani Music

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dul Jaelani memberi kejutan lagu spesial untuk Tissa Biani berjudul Song For Tissa.
Foto: Dok Jaelani Music
Dul Jaelani memberi kejutan lagu spesial untuk Tissa Biani berjudul Song For Tissa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Dul Jaelani memberikan hadiah spesial untuk kekasihnya, aktris Tissa Biani, yang genap berusia 19 tahun pada Sabtu (24/7). Kado dari Dul yakni menciptakan lagu baru berjudul "Song for Tissa", lengkap dengan menghadirkan video klipnya.

"Lagu ini adalah surprise rilis untuk Tissa, karena aku nggak bisa memberi kado yang berbau materi, jadi sebagai musisi dan sadar bisa membuat lagu, maka aku berikan Tissa sebuah lagu yang dirilis serius," kata Dul lewat pernyataan resminya.

Mulai dari nada hingga liriknya, semua diciptakan Dul khusus untuk Tissa. Menurut Dul, Tissa adalah sosok perempuan yang luar biasa dan terbaik yang pernah dia kenal. Nilai-nilai kehidupannya luar biasa, termasuk dalam hal agama dan adab.

Disampaikan Dul, Tissa banyak mengajarinya hal-hal kecil dan penting tentang cinta. Tissa juga mengajari Dul untuk selalu berkarya dengan tulus, ikhlas, dan penuh syukur. "Dia mengubah hidupku menjadi lebih positif. Maka, Tissa berhak sekali menerima lagu ini," ujarnya.

 

"Song for Tissa" menggambarkan suasana damai saat bersama orang yang dicintai, juga rasa senang, bahagia, dan berbunga-bunga. Lagu disebut bisa memberikan rasa tenang saat mendengarkannya, dengan sedikit nuansa musik elektronik.

Dul merilis tembang "Song for Tissa" melalui labelnya sendiri, Jaelani Music. Mulai 24 Juli 2021, lagu sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, dan Resso. 

Dia pun memproduseri sendiri lagunya dan menjadi produser eksekutif. Dul juga melibatkan Ecky Banbaroesa sebagai co-producer dan Stephan Santoso dalam proses mixing & mastering. Sang ibunda, Maia Estianty mengisi vokal latar untuk lagu.

Meski terbilang lancar dalam menjalani proses rekaman, Dul sempat mengalami kendala teknis terkait aransemen. Pasalnya, setelah lagu "Kamu dan Aku" (2017), dia tidak pernah memproduksi lagu sendiri tanpa produser. Dia mengaku senang Dom Dharmo piawai menerjemahkan lagunya ke dalam video klip.

Di luar hubungannya, Dul berharap siapapun dapat merayakan kasih sayang melalui lagu "Song for Tissa" yang dimaknainya mengandung hawa perdamaian dan penuh energi kasih sayang. "Aku ingin orang setelah mendengar lagu ini langsung teringat orang kesayangannya dan langsung melakukan tindakan yang penuh kasih sayang terhadap orang yang disayanginya," ungkap Dul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement