Sabtu 24 Jul 2021 06:23 WIB

Jay-Z Buat Kejutan dengan Lagu di Album Kanye West

Kanye West dan Jay-Z disebut sudah lama tidak berhubungan akrab.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Suara rapper Jay-Z terdengar dalam album baru Kanye West.
Foto: EPA
Suara rapper Jay-Z terdengar dalam album baru Kanye West.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal Amerika  Serikat (AS), Jay-Z, membuat sebuah kejutan. Dia tiba-tiba tampil di album baru mantan rekannya yaitu Kanye West, Donda.

Kanye mengulas album barunya itu di Stadion Mercedes Benz di Atlanta. Dia lalu membuat penonton terdiam ketika mereka mendengar dia kembali berkarya bersama sahabatnya, Jay-Z.

Baca Juga

Dilansir dari laman Far Out Magazine, Sabtu (24/7), sebelumnya, duo rapper itu pernah merilis album bersama bertajuk “Watch The Throne”, sekitar 10 tahun yang lalu. Namun keduanya lalu berpisah dan menapaki karier mereka masing-masing.

Album Kanye West tampak menjadi tanda bersatunya mereka lagi. Tahun lalu, West mengisyaratkan dia ingin memperbaiki persahabatan mereka. Dia mencicitkan video dari mereka yang membawakan 'Otis' di MTV VMAs 2011. “Miss my bro… real talk,” tulis dia saat itu.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, dia membicarakan tentang nasib hubungannya dengan suami Beyonce itu. Dia menyebut tak berbicara dengan sahabatnya itu sangat lama, hingga sembilan tahun lamanya.

“Dan faktanya kita tidak berbicara begitu lama, itulah bagaimana Anda tahu bahwa kita adalah saudara sejati. Karena orang yang tidak setia bisa marah padamu dan tetap berhenti karena mereka mendapatkan cek,” jelas dia.

Pada Juli 2017 Jay Z mengakui keduanya memiliki persaingan persaudaraan yang sehat. Namun pada Mei 2018 Kanye mengonfirmasi kepada iHeartRadio bahwa ia merasa "terluka" karena Jay Z dan istrinya Beyonce tidak menghadiri pernikahannya dengan Kim Kardashian.

Jay-Z menanggapi pada 2017 di albumnya, 4:44. Dia menyebut tentang West dalam liriknya. "Kamu putus sekolah, kamu kehilangan prinsipmu,” ujar Jay-Z dalam lagu rap-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement