Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Afterglow, Lagu Kolaborasi Musisi Jepang dan Taiwan

Selasa 18 May 2021 11:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

AmPm, musisi asal Jepang berkolaborasi dengan musisi Taiwan.

AmPm, musisi asal Jepang berkolaborasi dengan musisi Taiwan.

Foto: Sushi Muzik
AmPm, musisi asal Jepang berkolaborasi dengan musisi Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreativitas tidak memiliki batas, baik itu waktu maupun jarak. Buktinya, musisi lintas negara bisa saling berkolaborasi. Itu dibuktikan AmPm, duo produser bertopeng Jepang yang menggandeng penyanyi asal Taiwan, Kimberley Chen.

Karya bersama mereka telah rilis untuk publik mulai Senin, 17 Mei 2021. "Afterglow" merupakan lagu musim panas yang santai dengan melodi pop dansa yang menyegarkan. Lirik lagunya memuat tema pesan penuh cinta teruntuk seseorang yang istimewa. 

Baca Juga

Peluncuran lagu tidak hanya melalui platform musik digital seperti Spotify dan Joox), sebuah video musik juga diedarkan melalui akun Youtube AmPm. Video menampilkan animasi dengan visual sesuai nuansa lagunya

Itu selaras dengan tempo lagu yang relaks sekaligus tema lirik lagu yang menampilkan kegembiraan seorang gadis mempersiapkan penampilan untuk berjumpa dengan kekasih. Dalam klip, diselipkan ilustrasi dan simbol tersembunyi AmPm.

"Ini pertama kalinya kami membuat video animasi berdurasi penuh, kami harap Anda akan menikmati. Selalu menyenangkan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan artis muda berbakat, semoga videonya juga menggambarkan perasaan dan semangat dari kolaborasi ini," ujar duo produser yang bermukim di Tokyo itu lewat pernyataan resminya.

Kimberley Chen merupakan diva Gen-Z Taiwan yang menghabiskan masa remajanya di Melbourne, Australia. Dia mengaku bangga dan terhormat bisa berkolaborasi dengan AmPm, menyebut pengalaman itu sangat istimewa. 

"Selama masa sulit efek pandemi seperti sekarang ini, sesama seniman saling mendukung melalui musik adalah sesuatu yang dibutuhkan, terutama bagi jiwa saya. Terima kasih kepada semua orang yang membantu mewujudkan hal ini," ungkapnya.

AmPm menembus pasar global melalui single "Best Part of Us feat Michael Kaneko" rilisan Maret 2017. Sebelum kolaborasi dengan Kimberley, AmPm juga menggandeng disjoki Indonesia Dipha Barus di lagu remix "On The Black and White".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA