Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Semenjak Internet, Album Baru Petra Sihombing

Jumat 23 Oct 2020 18:19 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Petra Sihombing memperkenalkan album teranyarnya bertajuk Semenjak Internet dalam konferensi pers virtual pada Jumat (23/10).

Petra Sihombing memperkenalkan album teranyarnya bertajuk Semenjak Internet dalam konferensi pers virtual pada Jumat (23/10).

Foto: Tangkapan layar
Semenjak Internet merupakan album kelima Petra Sihombing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah dua tahun rehat, Petra Sihombing kembali merilis album kelimanya bertajuk Semenjak Internet. Album yang memuat 12 lagu ini mengangkat kisah-kisah kehidupan setiap insan di zaman serbadigital seperti sekarang.

Petra mengatakan bahwa ide untuk menjadikan internet sebagai fokus utama dalam karyanya sudah terpikirkan sejak lama. Karenanya, ketika memulai proses kreatif menulis lagu, tidak banyak hambatan yang ia alami.

"Akhirnya kegelisahan gue tersalurkan, semua proses kreatif juga dimudahkan. Pas awal-awal ketemu Mas David Bayu misalnya, dia langsung oke dan dukung. Jadi pas saat itu kami diskusi seharian, udah bisa nyelesain satu lagu,” kata Petra dalam konferensi pers virtual pada Jumat (23/10).

Petra juga menggunakan perlakuan yang unik dalam merajut album kelimanya itu. Sejak awal tahun 2020, Petra secara konsisten merilis lagu baru sebulan sekali untuk kemudian kini semua lagu dikemas dalam album Semenjak Internet.

"Sejujurnya lega ketika tahu album ini akan segera rilis, karena ini menjadi proyek terbesar dalam hidup gue. Pas dengerin lagi lagu dari awal sampai akhir, rasanya masih nggak percaya dan gue ingin mengucapkan terima kasih sama orang-orang yang selalu support gue,” kata Petra.

Ke-12 lagu yang ada di album Petra ialah"Canggih", "Apa?", "Manusia Kasar", "Cerita Kita Milik Semua", "Astrologi", "Selimut", "Aduh", "Bodoh", "Kawan", "Biji", "Martabak Manis", dan "Cinta Digital". Menurut Petra, semua lagu memiliki kisah menarik sendiri-sendiri.

Misalnya untuk lagu "Cinta Digital", itu mengisahkan tentang dua orang insan yang menemukan cinta sejatinya lewat media sosial. Menurut dia, fenomena seperti itu sudah banyak dialami di era digital.

"Temen gue seperti itu, jadi dia sama istrinya kenalan di media sosial. Ini kan menarik ya, udah nggak kayak dulu lagi," kata Petra.

Untuk memberikan pengalaman lebih kepada penggemar terkait album barunya, Petra juga akan menggelar konser IM3 Ooredoo #Collabonation “Pertunjukan Semenjak Pandemi”. Konser akan disiarkan secara gratis di saluran Youtube IM3 pada 7 November 2020 pukul 20.00 WIB.

Album Semenjak Internet hanya dirilis secara digital. Semua lagu sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA