Senin 28 Sep 2020 21:47 WIB

Teddy Snada Persembahkan Lagu 'Uwais al-Qorny'

Video musik Uwais al-Qorny yang dibawakan Teddy Snada telah tersedia di Youtube.

Teddy Snada dalam video musik Uwais al-Qorny.
Foto: Youtube
Teddy Snada dalam video musik Uwais al-Qorny.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teddy Snada kembali mengeluarkan lagu dalam proyek solo yang kali ini berjudul "Uwais al-Qorny". Sosok tersebut merupakan seorang pemuda di zaman Nabi Muhammad SAW yang hidup miskin dan memiliki penyakit sopak pada tubuhnya.

Kendati hidup serba kekurangan, Uwais dikenal sebagai pemuda saleh yang berbakti pada ibunya yang sudah tua. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya, salah satunya adalah pergi haji.

Baca Juga

Meskipun berasal dari keluarga yang miskin dan tak memiliki kendaraan, Uwais tak kehilangan akal. Ia pun memutuskan untuk menggendong ibunya dari Yaman menuju Makkah untuk beribadah haji.

“Lagu ini sebenarnya atas permintaan eksekutif produser. Beliau memiliki latar belakang yang sangat privasi terhadap kisah "Uwais al-Qorny"," kata Teddy dalam keterangan resminya, Senin.

Teddy pun coba mencari informasi dan mempelajari cukup detail tentang perjalanan Uwais. Alhasil, terciptalah lagunya.

Untuk melengkapi single solo terbarunya, lagu "Uwais al-Qorny" juga telah hadir dengan video musiknya. Ade Gimbal dipercaya menjadi sutradara untuk menggarap video musik “Uwais al-Qorny”. Dia menuturkan bahwa konsep video musiknya dikemas secara modern, namun memiliki makna yang cukup dalam.

“Semoga lagu ini bermanfaat bagi orang banyak, terutama dapat meneladani kisah Uwais al-Qorny dari sisi kesabaran dan baktinya kepada ibunda,” ujar Teddy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement