Senin 30 Mar 2020 06:30 WIB

Gugup Saat Konser Akustik Streaming, Eva Celia Lupa LIrik

Merasa gugup setelah lama tidak manggung, Eva Celia lupa lirik di konser streaming.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Eva Celia menggelar konser streaming di akun Instagram Resso Indonesia pada Ahad (29/2) malam.
Foto: Darmawan / Republika
Penyanyi Eva Celia menggelar konser streaming di akun Instagram Resso Indonesia pada Ahad (29/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi muda Eva Celia menghibur para penggemarnya melalui konser akustik streaming di akun Instagram Resso Indonesia, Ahad (29/3) malam. Membawakan empat lagu, Eva diiringi alunan keyboard Demas Narawangsa.

"Selfish" dipilih menjadi lagu pertama yang dibawakan dalam konser tersebut. "Selfish" merupakan salah satu single dalam mini album berjudul "Lifeline" yang dirilis pertengahan tahun 2019.

Baca Juga

“Lagu ini ditulis bareng Mikha Angelo, semoga kalian yang di rumah saja terhibur,” ungkap Eva sesaat sebelum mulai bernyanyi.

Lucunya, di pertengahan lagu, Eva sempat lupa lirik. Seraya melontarkan permohonan maaf, Eva mengakui bahwa saat itu ia sangat gugup.

“Maaf ya, aku nervous! Sejujurnya, aku anaknya pemalu banget, dari dulu kalau di tengah keramaian pasti deg-deganan. Bernyanyi di rumah sebenarnya menyenangkan, tapi kalau lama enggak manggung juga bikin nervous,” kata Eva.

Usai membawakan lagu "Selfish", Eva kemudian membawakan lagu "Kala Senja". Lagu ini menjadi salah satu lagu yang memiliki sisi menarik, karena “Kala Senja” merupakan single pertama milik Eva Celia yang ditulis menggunakan bahasa Indonesia.

Setelah itu, Eva menyanyikan single teranyarnya bertajuk "Love Within". Lagu bernuansa mellow ini membawa pesan self-love sebagai bentuk optimisme, khususnya ketika dihadapkan pada situasi tak menentu seperti sekarang, saat Indonesia dan negara-negara lain di seluruh dunia terpukul lantaran pandemi Covid-19.

"Saat bikin lagu itu, gue lagi penat dengan kehidupan pribadi, menghadapi keadaan menegangkan dan tidak pasti. Lirik dalam lagu ini bisa jadi keeper dan dalam kondisi pandemik ini, gue harap lagu ini bisa menjadi keeper juga buat para pendengarnya,” kata Eva.

"All About You" menjadi lagu pamungkas yang dilantunkan Eva dalam konser akustik streaming-nya malam itu. Eva berharap penampilan sederhananya kali ini, benar-benar bisa menghibur semua penikmat musik yang sedang menjalani physical distancing dan diam di rumah selama pandemi.

“Selalu semangat dan tetap produktif meskipun di rumah. Aku juga bosen, cuma kita harus lalui ini bersama agar pandemik segera bisa ditangani,” kata Eva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement