Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Westlife Bawakan Medley Lagu-Lagu Queen

Rabu 07 Aug 2019 08:50 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Siluet personel boyband Westlife Nick Byrne, Mark Feehily, Shane Filan dan Kian Egan (dari kiri) saat tampil pada konser Westlife-The Twenty Tour 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8).

Siluet personel boyband Westlife Nick Byrne, Mark Feehily, Shane Filan dan Kian Egan (dari kiri) saat tampil pada konser Westlife-The Twenty Tour 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Westlife bawakan lagu Queen saat manggung di ICE BSD pada Selasa (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Westlife memang dikenal sebagai grup vokal yang kerap menyanyikan ulang lagu-lagu lama dengan versinya mereka sendiri. Grup vokal asal Irlandia itu juga menunjukkan kepiawaiannya membawakan lagu lawas dalam konser hari pertama mereka di Indonesia yang diadakan di Hall 5 dan Hall 6 ICE BSD, Tangerang, Rabu (6/8) malam.

Kali ini, grup vokal yang terdiri atas Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, dan Nicky Byrne itu membawakan satu sesi yang berisikan medley lagu-lagu band legendaris asal Inggris, Queen. Mereka muncul setelah berganti kostum terlebih dahulu dengan menggunakan jaket kulit hitam yang memiliki detail blink-blink ala rock star.

Sebelumnya, layar yang berukuran sekitar 15 meter kali 10 meter yang merupakan latar belakang panggung menampilkan sosok keempat anggota band. Mereka tampak melakukan koreografi dengan iringan irama lagu fenomenal "Another One Bites The Dust" milik Queen.

Baca Juga

photo
Personel boyband Westlife Kian Egan saat tampil pada konser Westlife-The Twenty Tour 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8).


Benar saja, mereka lalu menyanyikan lagu itu dengan sangat rapi. Shane, sang vokalis utama dengan elegan bernyanyi mengambil suara bawah untaian lirik lagu itu.

Sementara Mark, yang juga vokalis utama, dengan menawan mengambil suara atas yang tak kalah memukau. Penampilan itu semakin ciamik ketika mereka juga membawakan koreografi ala rock star.

Hanya sekitar beberapa bagian lagu itu dibawakan, musik telah berganti lagu. Irama lagu "Radio Gaga" lalu berganti menggema mengisi seantero dua hall yang dipakai konser malam itu. Para penonton turut bernyanyi dan bertepuk tangan dengan irama lagu itu yang sangat khas.

Lalu, tak hanya Shane dan Mark yang menonjol pada sesi ini. Kian pun dengan sangat percaya diri melantangkan suaranya pada lagu "I Want to Break Free" dengan nada tinggi.

Tak kalah percaya diri, Nicky juga mengambil bagian nada tinggi dalam lagu itu. Hal ini menunjukkan, Westlife tak lagi didominasi oleh Shane maupun Mark saja. Keempat personel sekarang tak bisa diragukan lagi kualitas vokal mereka.

Konser kemudian berlanjut dengan lagu fenomenal lain dari band yang melejitkan nama Freddie Mercury itu. "Somebody to Love", "Don't Stop Me Now", dan "We Will Rock You" berhasil dibawakan oleh Westlife dengan meriah.

Kian sempat mengisi bagian melodi gitar pada lagu "Don't Stop Me Now". Penonton di sisi kanan dan kiri panggung pun diajak bernyanyi bersama secara bergantian melantunkan "We Will Rock You".

Westlife pun menutup sesi itu dengan nomor "We are The Champion". "We love you, Indonesia," ujar Shane.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA