Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Kotak Tampil Akustik Hibur Pelaju di Terowongan Jalan Kendal

Sabtu 27 Jul 2019 07:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Grup musik Kotak tampil dalam format akustik di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Grup musik Kotak tampil dalam format akustik di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Personel Kotak tak ingin dipanggil om dan tante.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Kotak tampil dalam format akustik di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7). Mereka menghibur pelaju di area publik yang terletak di antara stasiun KRL Sudirman dan stasiun MRT Dukuh Atas.

Bakda maghrib, Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar) hadir di atas panggung. Kepada Kerabat Kotak, sebutan untuk para penggemar mereka, Tantri langsung mengajukan satu permintaan.

Baca Juga

"Hai, sehat? Syarat nonton Kotak, pertama jangan panggil kami Om Tante, please. Tadi di belakang panggung ada yang minta foto manggil saya tante," ujar Tantri yang petang itu mengenakan hijab hitam.

Kotak membawakan lima lagu, yakni "Terbang (Khayal)", "Masih Cinta", "Beranikan Dirimu", "Pelan-Pelan Saja", dan "Beraksi". Penonton tak henti ikut bernyanyi penuh semangat, baik lagu melankolis maupun tembang rancak.

Di tengah penampilan, Tantri membagi-bagikan sejumlah cokelat batang kepada pengunjung. Putra Chua yang masih balita pun naik panggung dan mendekati ibundanya yang sedang duduk memainkan bas. 

photo
Grup musik Kotak tampil dalam format akustik di terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Tantri mengatakan, tampil di terowongan dekat stasiun MRT adalah hal baru bagi Kotak. Terdengar riuh suara kereta di sela penampilan yang semakin menambah keunikan pertunjukan musik.

Dia dan kawan-kawannya merasa seolah berada di luar negeri. Mereka berbangga Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki transportasi publik kekinian. Ini menjadi kali pertama Kotak bermusik di terowongan.

 

"Lebih banyak spontanitas karena konsep unplugged lebih santai, by request dari penonton, dan lebih intim," ungkapnya seusai pertunjukan.

Penampilan Kotak merupakan bagian dari gelaran "Road to Playfest 2019". Kegiatan itu menjadi rangkaian menyambut acara tahunan Narasi.tv yang akan berlangsung pada 24 sampai 25 Agustus 2019.

Kegiatan ini hendak menginspirasi dan mengajak anak muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas. Dengan konsep "content, collaboration, and community", acara bakal berlangsung di area parkir selatan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA