Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Ragam Keindahan Budaya Asia di We Are Asia

Selasa 21 Jun 2016 11:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Seniman asal Jepang berpose dengan seniman ciliik dari Yogyakarta

Seniman asal Jepang berpose dengan seniman ciliik dari Yogyakarta

Foto: GEM channel

REPUBLIKA.CO.ID, Program hiburan bergaya dokumenter bertajuk We Are Asia: Dean Fujioka and Friends menghadirkan keharmonisan multikultural dari berbagai budaya di Asia. Tayangan yang hadir dalam lima episode di Gem TV Asia tersebut menampilkan aktor dan musikus Jepang, Dean Fujioka.

Fujioka mengemukakan, ia sengaja mengumpulkan rekan-rekan selebritas dari negaranya untuk proyek tersebut. Ia bersama aktor Shuhei Nomura, band rock Weaver, dan grup tari Siro-A melakukan petualangan budaya di Jepang, Hong Kong, Indonesia, dan Kamboja. "Kami bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan anak-anak setempat, mulai dari musik hingga seni lain," ujar pria kelahiran 19 Agustus 1980 itu.

Ia menyebutkan, pentas puncak We Are Asia berlangsung di Candi Borobudur, Indonesia. Fujioka dan teman-temannya berkolaborasi dengan para seniman gamelan muda dari Balai Budaya Minomartani, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Fujioka, proyek multikultural tersebut merupakan sesuatu yang menarik dan memberikan hal baru yang tidak pernah ia bayangkan. Secara pribadi, perjalanan tersebut bagi ia sangat berharga dengan beragam pelajaran dan pengalaman yang bisa ia sebarkan kepada banyak orang.

Pemeran dalam film I am Ichihashi itu merasa perlu memperlihatkan para penduduk di Jepang dan Asia kepada satu sama lain dan menghidupkan hubungan pertemanan tersebut. Menurut Fujioka, hal itu merupakan kekuatan dari sebuah program hiburan sekaligus kewajibannya sebagai artis.

"Proyek ini sangat spesial bagi saya, ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Sesungguhnya, untuk menjalankan proyek ini di Borobudur adalah permintaan saya sendiri," tuturnya.

We Are Asia telah tayang perdana di saluran GEM pada 19 Juni 2016 dan berlanjut setiap Ahad pukul 19.30. GEM di Indonesia bisa disimak melalui Indovision (Ch 155), Skynindo (Ch 24), MyRepublic (Ch 65), Transvision (Ch 322), dan Nexmedia (Ch 307).


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA