Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

D’Masiv Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Lewat Lagu

Ahad 20 Mar 2016 02:48 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Band D'Masiv

Band D'Masiv

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, D’Masiv sudah dipilih sebagai band pengisi soundtrack film BoboiBoy, BoBoiBoy: The Movie sejak tahun lalu. Namun di Indonesia filmnya baru akan diputar pertengahan April mendatang.

Film animasi 3D asal Malaysia yang diproduksi oleh Animonsta Studios merupakan adaptasi dari serial animasi BoboiBoy. Film ini mengisahkan tentang perjuangan BoboiBoy mempertahankan Ochobot dari serangan para mahkluk asing yang ingin merebut kekuatan Ochobot.

Salah satu lagu dalam film tersebut berjudul 'Di Bawah Langit yang Sama'. Menurut Rian lagu-lagu soundtrack film tersebut temanya sesuai dengan filmnya. Filmnya tentang perjuangan, BoboiBoy dan tokoh lainnya bersahabat berjuang melawan kejahatan, di saat itu mereka ada saat kalah dan sebagainya, tapi karena mereka bersahabat, mereka berjuang bersama-sama, akhirnya mereka bisa menang melawan penjahat itu.

“Film tersebut pesannya juga banyak. Karena etnisnya beda-beda, ada yang Cina, Melayu, ada yang badannya besar dan berbagai jenis, jadi pesannya bagus banget, di bawah langit yang sama kita bergandengan,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, makna lagu itu bukan hanya sesuai dengan film tersebut, tapi juga sesuai dengan yang kita rasakan saat ini. Teror, isu antar agama yang saling menjatuhkan, ditambah lagi masalah politik.

“Nah lagu ini bisa jadi pedoman kita untuk lebih menghargai lagi sesama manusia, walaupun beda agama, beda suku tapi kita tetap bergandengan tangan,” ajaknya.

Video klip lagu ini sudah ada dan bisa dilihat di Youtube. Video klip ini dibuat oleh Animonsta dan DNA production. Videonya merupakan kolaborasi aksi panggung D’Masiv dengan animasi BoboiBoy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA