Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Ini Alasan RAN Mau Isi Soundtrack 'I Am Hope'

Jumat 05 Feb 2016 13:22 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Grup band RAN

Grup band RAN

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, Mencoba ikut peduli pada para pejuang yang menyandang kanker, grup vokal RAN ikut terlibat dalam menyanyikan soundtrack film 'I Am Hope'. Lagu yang berjudul "Nyanyian Harapan" mencoba memberikan semangat lebih bagi para pejuang kanker yang sedang berusaha untuk lepas dari jeratan penyakit pembunuh nomor satu di dunia.

Penggarapan awal dalam proses kreatif lagu "Nyanyian Harapan" diakui RAN tidak begitu banyak masalah. Mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack oleh Berlian Enterteiment, RAN langsung mengiyakan karena merasa mendapat kesempatan yang baik.

Selama proses pengarapan, hingga menyentuh kepada isi cerita 'I Am Hope', RAN semakin yakin cerita yang diangkat dalam film 'I Am Hope' memiliki pesan yang dalam. Keterlibatan mereka dalam proyek ini semakin menambahkan rasa optimis mereka untuk ikut memberikan harapan dalam lagu yang akan dinyanyikan.

"Selain tema positif soal perjuangan penderita kanker, kampanye-kampanye yang mereka lakukan juga positif banget," ujar Rayi, Kamis (4/2).

Inspirasi lagu "Nyanyian Harapan" sendiri, menurut  Asta, berasal dari sinopsis dan melihat cuplikan film. Dengan mencoba menyelami keadaan dan kondisi para pejuang kanker, tercipta lagu yang menularkan semangat dan harapan untuk terus berjuang pantang menyerah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA