Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Madonna Akan Perkenalkan Pussy Riot di New York

Jumat 31 Jan 2014 10:31 WIB

Red: Taufik Rachman

Madonna

Madonna

Foto: E!

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bintang pop Amerika Serikat Madonna akan memperkenalkan dua anggota kelompok punk feminis Pussy Riot Rusia ketika mereka tampil sebagai bintang tamu di konser Amnesty International di New York bulan depan, kata organisasi hak asasi manusia internasional, Kamis.

Maria Alyokhina dan Nadezhda Tolokonnikova dibebaskan berdasarkan amnesti presiden (Rusia) pada Desember tidak lama sebelum mereka dijadwalkan akan dibebaskan dari penjara karena pementasan protes anti-pemerintah di Katedral Moskow.

"Saya merasa terhormat untuk memperkenalkan sesama pejuang kebebasan saya Masha dan Nadya dari Pussy Riot. Saya mengagumi keberanian mereka dan telah lama mendukung komitmen dan pengorbanan yang telah mereka buat atas nama kebebasan berekspresi serta hak asasi manusia," kata Madonna seperti dikutip Amnesty International.

Tiga anggota Pussy Riot menjadi berita utama media global pada tahun 2012 setelah mereka didakwa dengan - hooliganisme yang dimotivasi oleh kebencian agama - untuk kinerja singkat mereka sebuah lagu anti-Putin di katedral utama Moskow pada Februari tahun itu.

Mereka dijatuhi hukuman dua tahun penjara pada Agustus, meskipun hukuman terhadap salah satu wanita itu kemudian diubah menjadi dihentikan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA