Rabu 01 Feb 2023 09:13 WIB

Siapkan Proyek Baru DC, James Gunn Hadirkan Karakter Terkenal untuk Topang Karakter Baru

James Gunn umumkan sederet proyek baru DC Universe.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara James Gunn telah menyiapkan sederet proyek baru untuk DC Universe. Proyek itu dinamakan Chapter One.
Foto: EPA
Sutradara James Gunn telah menyiapkan sederet proyek baru untuk DC Universe. Proyek itu dinamakan Chapter One.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- James Gunn akan menggunakan karakter-karakter unggulan dari DC Universe untuk mendukung karakter yang belum dikenal saat penggarapan film baru. Bekerja sama dengan Peter Safran, eksekutif berusia 56 tahun ini akan mengawasi aspek kreatif dari sejumlah proyek superhero baru selama beberapa tahun ke depan di studio DC.

"Salah satu strategi kami adalah mengambil karakter-karakter unggulan seperti Batman, Superman, Wonder Woman, dan kami menggunakannya untuk menopang karakter lain yang tidak dikenal orang untuk membangun properti yang kurang dikenal itu menjadi properti berlian masa depan," kata Gunn kepada The Hollywood Reporter.

Baca Juga

Safran menjelaskan, serial animasi tujuh episode berjudul Creature Commandos, yang ditulis oleh James Gunn dan telah memasuki masa produksi, akan menjadi salah satu dari deretan proyek baru yang disebut "Chapter One". Sementara itu, Viola Davis akan kembali ke perannya sebagai kepala pemerintahan yang memiliki ambiguitas moral, Amanda Waller, dalam Waller yang akan menjadi spin-off dari Peacemaker.

Lantas, Superman: Legacy akan berfokus pada usaha menyeimbangkan kekuatannya dari Krypton di Bumi. Sinema telah dijadwalkan untuk tanggal rilis 11 Juli 2025.

Lanterns telah menggantikan serial TV Green Lanterns karya Greg Berlanti yang sudah lama digarap. Menurut Safran, itu akan menjadi proyek berbasis terestrial seperti halnya True Detective.

Kemudian Authority akan menjadi film yang didasarkan pada superhero team yang berupaya menyelamatkan Bumi dengan cara tak lazim. Itu semua berasal dari ide yang telah dikerjakan sejak tahun 1990-an.

Sementara itu, Paradise Lost akan menjadi drama bergaya Game of Thrones dengan latar belakang pulau tempat kelahiran Wonder Woman yang semuanya perempuan. Ada apa lagi?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement