Kamis 07 Jul 2022 10:13 WIB

Sutradara Jawab Kritik Soal Durasi Avatar: The Way of Water yang Bakal Sekitar 3 Jam

Avatar: The Way of Water dijadwalkan tayang di bioskop pada Desember 2022.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Film Avatar 2 akan berdurasi sekitar tiga jam.
Foto: 20th Century Studios
Film Avatar 2 akan berdurasi sekitar tiga jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Cameron memberikan tanggapan terhadap kritik atas durasi panjang sekuel Avatar 2. Sekuel yang berjudul Avatar: The Way of Water itu dijadwalkan tayang di bioskop pada Desember 2022.

Sinema mendatang bakal memiliki durasi sekitar tiga jam, lebih lama dari film pertama Avatar rilisan 2009 sepanjang 162 menit. Cameron tidak ingin mendengar siapa pun mengeluh tentang durasi film yang lama di bioskop.

Baca Juga

Pria 67 tahun kelahiran Kanada itu membandingkan dengan orang yang terus-menerus duduk menonton tayangan televisi secara maraton. Ada orang yang nyaman-nyaman saja meski duduk dan menonton selama delapan jam.

"Saya telah melihat anak-anak saya duduk dan melakukan lima episode (berdurasi) satu jam berturut-turut. Inilah perubahan paradigma sosial besar yang harus terjadi: tidak apa-apa untuk bangkit dan buang air kecil," ujarnya.

Cameron juga memiliki kata-kata yang kuat untuk penonton bioskop yang terus-menerus melakukan troll pada film pertama Avatar. Dengan kesuksesan besar film, masih ada saja penikmat film yang nyinyir tentang sekuelnya.

Avatar meraup pendapatan global 2,84 miliar dolar AS (sekitar Rp 42,49 triliun) dan menjadi film terlaris sepanjang masa (tidak disesuaikan dengan inflasi). Film juga mendapat sembilan nominasi dan tiga piala Oscar.

 

Menurut Cameron, //troll// alias pembenci yang gemar protes akan mengatakan tidak ada yang peduli terhadap sekuel //Avatar//. Atau, mereka bisa saja mengatakan tidak ingat lagi nama karakter atau adegan di film terdahulu.

 

Akan tetapi, Cameron yakin begitu orang-orang itu menonton filmnya, mereka bakal terhanyut dan menikmati. "Jadi saya tidak khawatir tentang itu," kata Cameron, dikutip dari laman //Variety//, Kamis (7/7).

 

//Avatar: The Way of Water// memiliki latar waktu satu dekade setelah peristiwa di film pertama. Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) kini memiliki anak dan harus melindungi keluarga mereka dari ancaman baru.

 

Pemeran dari film terdahulu termasuk Sigourney Weaver dan Stephen Lang. Ada juga nama-nama pemeran yang baru bergabung dalam film kedua, di antaranya Edie Falco, Jemaine Clement, dan Kate Winslet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement