Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Woody Allen Berencana Syuting Film Berbahasa Prancis di Paris

Rabu 06 Jul 2022 16:03 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara Woody Allen berencana membuat film berbahasa Prancis di Paris. Dia menyebut akan ke Paris pada September mendatang.

Sutradara Woody Allen berencana membuat film berbahasa Prancis di Paris. Dia menyebut akan ke Paris pada September mendatang.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Woody Allen butuh 10 juta dolar AS untuk garap film barunya di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Woody Allen berencana membuat film berbahasa Prancis di Paris. Allen pernah mengungkapkan rencananya itu saat mempromosikan rilis Prancis dari filmnya Rifkin's Festival (2020).

Sutradara yang berbasis di New York itu mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Journal du Dimanche bahwa dia berencana pindah ke Paris pada September untuk mengerjakan proyek berikutnya. Dilansir Variety pada Rabu (6/7/2022), Allen menyebut proyek ini akan menjadi film berbahasa Prancis dengan banyak pemeran lokal.

Baca Juga

Meski optimistis dapat menemukan dana penggarapan filmnya dari AS, Allen tidak memberikan rincian lebih lanjut. Namun, sebuah sumber yang dekat dengan proyek tersebut mengatakan pembiayaan belum ada saat ini.

Beberapa aktor Prancis telah didekati sejauh ini. Pemerannya akan dikonfirmasi setelah pendanaan tersedia dan tanggal syuting ditetapkan. Anggarannya berkisar 10 juta dolar AS (sekitar Rp 150 miliar).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA