Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Simu Liu Abaikan Permintaan Marvel yang Ingin Rahasiakan Shang-Chi

Ahad 29 May 2022 14:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Simu Liu sempat mengabaikan permintaan Marvel yang ingin merahasiakan soal film <em>Shang-Chi</em>. (ilustrasi)

Aktor Simu Liu sempat mengabaikan permintaan Marvel yang ingin merahasiakan soal film Shang-Chi. (ilustrasi)

Foto: EPA
Marvel ingin merahasiakan info soal Shang-Chi, tapi Simu Liu malah membocorkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Simu Liu tidak bisa menahan kegembiraannya setelah mendapatkan peran utama di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings besutan Marvel Studios. Dia pertama kali diperkenalkan secara resmi sebagai Shang-Chi pada presentasi di San Diego Comic-Con 2019.

Sebelum itu, rupanya Presiden Marvel Studios Kevin Feige mewanti-wanti kepada Liu untuk tidak mengungkapkan informasi tentang perannya sebelum Comic-Con. Feige ingin itu jadi kejutan, namun Liu tidak dapat menyembunyikan informasi tersebut. Dia mengaku mengabaikan ucapan Feige.

Baca Juga

"Saya bukan penjaga rahasia yang hebat dalam hal ini. Dia (Kevin) bilang 'Kami akan menerbangkan Anda ke Comic-Con di San Diego dalam empat hari, tutup mulutmu sampai saat itu. Kami ingin mengejutkan seluruh dunia ketika kami mengumumkan Anda di Comic-Con, jangan rusak momen itu'. Dan saya seperti, 'Ya, ya, tentu saja'," ungkap Liu seperti dilansir di Movie Web, Ahad (29/5/2022).

Feige bahkan meminta Liu tidak memberi tahu teman-temannya. Alih-alih tutup mulut, Liu malah langsung menelepon sahabatnya karena menurut dia kabar itu terlalu besar untuk disimpan sendiri. Beruntung bagi Liu, kabar itu tidak bocor dari kawannya sehingga tetap menjadi rahasia publik.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sukses besar dan Liu menjadi aktor Asia pertama yang menjadi peran utama di film solo Marvel, memainkan pahlawan super di film live-action. Liu dikabarkan bakal kembali membintangi sekuel Shang-Chi yang sedang dalam pengembangan dengan sutradara Destin Daniel Cretton.

Marvel cukup tertutup tentang proses casting dan proyek pengembangan filmnya. Itu membuat penggemar dan penggemar buku komik terpicu untuk berteori dan berspekulasi mengenai alur cerita jauh sebelum sebuah film ditayangkan di bioskop, tapi kadang tetap saja terjadi kebocoran.

Tidak jarang aktor memberikan spoiler, seperti Mark Ruffalo dan Tom Holland. Jika sudah begitu, Marvel perlu cerdik memasangkan aktor saat konferensi pers supaya rahasia film tetap terkendali. Terkadang studio punya trik untuk tidak memberi tahu para aktor tentang keseluruhan naskah selama produksi guna menyembunyikan detail plot.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA