Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Karakter Ini Jadi Teman Terbaik Iron Man

Kamis 23 Sep 2021 14:43 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Teman terbaik Iron Man (ilustrasi).

Teman terbaik Iron Man (ilustrasi).

Foto: Marvel/Disney
Orang-orang ini bisa diandalkan Tony Stark dan selalu bersamanya hingga kematiannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tony Stark alias Iron Man adalah pahlawan pertama Marvel Cinematic Universe (MCU). Karena itu, dia memiliki banyak hubungan sepanjang waktunya di alam semesta sinematik itu.

Ketika Tony tidak bergaul dengan semua pahlawan sesamanya seperti Star-Lord dan Doctor Strange, dia menjalin pertemanan yang baik dengan sejumlah karakter. Mengingat perilaku Tony yang terkadang rumit, inilah orang-orang yang selalu dapat diandalkan Tony dan selalu bersamanya hingga kematiannya di Avengers: Endgame, seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (23/9):

1. James 'Rhodey' Rhodes

photo
Karakter Rhodey di film Iron Man. - (Marvel/Disney)
 

Rhodey adalah karakter lain yang bersama Tony, jauh sebelum dia menjadi superhero. Ini adalah hubungan persaudaraan yang dimiliki Tony. Rhodey sangat frustrasi dengan perilaku Tony dan mereka sering bertengkar, tetapi selalu mendukung satu sama lain.

Rhodey bergabung dengan pihak Tony di film Avengers: Civil War, yang mengakibatkan dia menjadi lumpuh. Mereka berdua adalah pahlawan yang siap mengorbankan segalanya untuk apa yang mereka yakini. Rhodey akan bekerja untuk melindungi warisan Tony di Armor Wars.

2. Peper Potts

photo
Karakter Pepper Pots di film Iron Man. - (Marvel/Disney)
 

Sebelum Pepper dan Tony menjalin hubungan asmara di film Iron Man 2, dia menjabat sebagai orang kepercayaan Tony. Terlepas dari kesombongannya, Tony memiliki kebiasaan mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang akan menentangnya ketika salah, dan Pepper sangat cocok dengan peran itu. 

Dia tidak hanya membantu hidup Tony, tetapi juga memperhatikan dengan baik. Wajar untuk mengatakan Pepper adalah teman terdekat Tony, sebelum mereka menjadi lebih dari sekadar teman.

3. Happy Hogan

photo
Karakter Happy Hogan di film Iron Man. - (Marvel/Disney)
 

Sama pentingnya dengan teman-teman Avengers Tony, hubungan yang sangat solid yang dia miliki adalah dengan orang-orang yang mengenalnya sebelum menjadi pahlawan super. Happy Hogan adalah salah satu karakter tersebut, karena dia adalah pengawal dan pengemudi Tony, tetapi juga seorang teman dekat. 

Meskipun dia bekerja untuk Tony, dia tidak takut untuk berdebat dengannya, seolah-olah mereka adalah saudara. Ketika Tony menjadi Iron Man, Hogan masih membantu semampunya, dan Tony sedih ketika Hogan hampir terbunuh di Iron Man 3. Ketika Tony meninggal, Hogan ada untuk menjaga putrinya, Morgan.

4. Peter Parker

photo
Peter Parker alias Spider-Man menjadi salah satu teman terbaik Iron Man. - (Marvel/Disney)
 

Pahlawan cerdas lainnya yang disukai Tony adalah Peter Parker muda. Persahabatan itu terjadi ketika Tony merekrut Spider-Man ke timnya di Captain America: Civil War. Namun, ikatan yang tumbuh di antara mereka jauh lebih dari sekadar menjadi rekan satu tim. 

Tony berperan sebagai mentor bagi Peter, mengajarinya bagaimana menjadi pahlawan sejati, dan bangga melihatnya tumbuh dalam peran itu. Peter benar-benar kehilangan Tony di Avengers: Endgame.

5. Bruce Banner

photo
Karakter Bruce Banner (kiri). - (Marvel/Disney)
 

Sejak Tony dan Bruce Banner berbagi layar di The Avengers, penggemar terpesona oleh apa yang disebut hubungan science bros. Memang benar keduanya mewakili pahlawan terpandai di Avengers, dan itu mengarah ke hubungan kekerabatan. 

Mereka bekerja berdampingan di banyak proyek, mulai dari membuat Ultron hingga membuat baju besi Hulkbuster. Tony bahkan menggunakan Bruce sebagai terapis untuk mengatasi masalahnya di Iron Man 3. Tony selalu tertarik pada hal jenius, dan Bruce tentu cocok dengan hal itu.

Karakter lain yang juga memiliki hubungan baik dengan Tony adalah Yinsen, Harley Keener, Steve Rogers, Jarvis, dan Natasha Romanoff.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA