Kamis 02 Sep 2021 17:01 WIB

Syuting Film Netflix Chris Hemsworth Pindah dari Australia

Syuting film Netflix Extraction 2 yang dibintangi Chris Hemsworth pindah ke Praha.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Film Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth pindah lokasi syuting dari Australia ke Republik Ceska.
Foto: Netflix.
Film Extraction yang dibintangi Chris Hemsworth pindah lokasi syuting dari Australia ke Republik Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produksi sekuel film orisinal Netflix paling sukses, Extraction 2, akan segera dilanjutkan. Setelah sebelumnya syuting ditetapkan di Australia, kini pengambilan gambar harus dipindahkan ke Praha, Ibu Kota Republik Ceska.

Para kru dan rumah produksi yang telah memulai persiapan di New South Wales, Australia telah diberi tahu Netflix terkait pemindahan lokasi syuting. Keputusan ini dilatarbelakangi kondisi Covid-19 di Negeri Kanguru yang dinilai mengkhawatirkan.

Baca Juga

"Para kru diberi tahu untuk pindah lokasi oleh Netflix dan perusahaan produksi AGBO Russo bersaudara pada hari Jumat lalu," kata seorang sumber yang dekat dengan Netflix, dilansir Variety, Rabu (1/9).

Sumber lain mengungkap, langkah relokasi diambil dengan mempertimbangkan konteks yang lebih luas. Salah satunya terkait jadwal ketat Hemsworth dan ketidakpastian yang berkembang terkait kemulusan syuting di Australia.

Hemsworth dijadwalkan akan kembali ke Australia pada November atau Desember untuk memulai pra-produksi film waralaba Mad Max, Furiosa. Selama sekitar satu tahun mulai pertengahan 2020, Australia telah menjadi salah satu tujuan tersibuk di dunia untuk pembuatan film dan serial TV.

Tetapi, daya tarik Australia tampaknya telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir karena tingkat vaksinasi yang rendah, munculnya varian delta yang lebih menular dari virus penyebab Covid-19, dan banyaknya komplikasi logistik lokal. Saat ini, ada karantina wilayah di daerah perkotaan dari pusat produksi layar lebar terkemuka Sydney, New South Wales (hingga 30 September) dan Melbourne, Victoria.

Daerah pinggiran kota dan pedesaan sekitarnya tidak selalu bergerak dengan kecepatan yang sama. Namun, menyulap perbatasan, daftar pekerja resmi, dan mengubah aturan lokal menjadi kebijakan yang lebih merepotkan bagi kru film besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement