Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Ridwan Kamil: 'Sisterlillah' Tontonan Pas Bulan Ramadhan

Senin 19 Apr 2021 07:47 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri Premiere Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) di CGV, Paris Van Java, Kota Bandung, Ahad (18/4/2021).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri Premiere Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) di CGV, Paris Van Java, Kota Bandung, Ahad (18/4/2021).

Foto: Istimewa
Film bergenre keluarga, cinta, dan sahabat ini dibintangi Oki Setiana D, Shindy, dan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, industri perfilman di Indonesia harus tetap produktif walaupun di masa pandemi Covid-19. Kata dia, semua proses produksi dan penayangan tetap bisa digelar asalkan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. 

“Selama semuanya terukur, yaitu protokol kesehatan sudah dilakukan di seluruh bioskop-bioskop. Hari ini saya mulai menonton lagi. Alhamdulillah setelah setahun lebih,” ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil usai menghadiri Premiere Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) di CGV, Paris Van Java, Kota Bandung, Ahad (18/4). 

Emil mengatakan, film yang ditontonnya pun sangat menginspirasi. Terkait keharmonisan kakak beradik yang saling menjaga, melindungi dan menyayangi. “Kira-kira hikmahnya begitu. Dan merupakan tontonan film yang pas di bulan ramadan,” katanya.

Apalagi, kata dia, film yang bergenre keluarga, cinta, dan sahabat ini dibintangi Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis. Selain itu, diproduksi kreator film asal Jabar. 

“Film ini diproduksi orang-orang Jabar dan kualitasnya luar biasa. Mudah-mudahan bisa ditonton semua yang rindu nonton film, dari pada nonton drama korea terus, bisa nonton sisterillah,” katanya. 

Emil mengapresiasi salah satu platform digital yang dibuat oleh anak-anak Jabar yaitu Muflix. Sama seperti halnya Netflix, Muflix menyuguhkan film-film bergenre inspiratif. 

Emil pun beberapa kali terlibat dalam produksi film yang lokasi syutingnya bdi Jabar. Hal itu dimaksudkan sebagai komitmen Pemda Provinsi Jabar terhadap industri film di Indonesia. 

Baca juga : Ridwan Kamil Sedih Terpisah dengan Istri yang Positif Covid

Kakak-beradik, Oki Setiana Dewi, Shindy Putri dan Ria Ricis bermain dalam satu layar film berjudul Sisterlillah The Movie (Siblings Version). 

Sebuah film produksi Teladan Cinema yang didistribusikan Muflix bergenre drama keluarga ini hadir ekslusif dalam suasana Ramadan 1442H. Berdurasi 90 menit, film tersebut akan tayang perdana pada Senin, 19 April 2021. 

Dalam film "Sisterlillah The Movie" (Siblings Version), kakak beradik beradu akting dalam memerankan kisah perjalanan perjuangan hidup, untuk menggapai impian dalam hubungan persaudaraan, persahabatan hingga asmara.

Film bernuansa Islami dan inspiratif ini merupakan karya dari Penulis Abay Adhitya yang digarap apik sang Sutradara Adis Kayl Yurahmah.

Menurut Executive Produser Sisterlillah The Movie (Siblings Version), Fery Hasan, Film Sisterlillah yang diperankan 3 kakak beradik yakni Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis akan menjadi film inspiratif bagi masyarakat khususnya muslimah di Tanah Air. 

Menurutnya, garapan film ini bisa menjadi referensi masyarakat dalam mengambil pesan positif dalam Film Sisterlillah khususnya dalam keluarga. Minimnya film dengan tema keluarga di Tanah Air juga menjadi alasan kenapa Film Sisterlillah ini lahir. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA