Rabu 16 Dec 2020 17:59 WIB

Karakter Fiksi yang Dikisahkan Menjadi Pecandu Kopi

Tweek, bocah 9 tahun yang sudah kecanduan kopi. Tubuhnya sering gemetar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Tweek dalam serial
Foto: CBS.
Karakter Tweek dalam serial "South Park".

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dalam sejarah pertelevisian, banyak karakter pertelevisian yang dikisahkan sebagai penyuka berat kopi. Siapa saja mereka?

Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Rabu (16/12):

1. Tweek dalam serial "South Park"

Jika menyebut salah karakter yang benar-benar ketergantungan kopi di luar kendalinya, itu adalah Tweek. Seorang bocah sembilan tahun yang sudah kecanduan kafein, kondisi Tweek agak menyedihkan. Dia gemetar terus-menerus, selalu mengertakkan gigi dan hampir tidak pernah mengungkapkan kebahagiaan sejati apapun.

Sebaliknya, dia menghabiskan hari-harinya hidup dalam ketakutan dan kepanikan. Orang tuanya tidak membantu sama sekali karena mereka memberinya kopi kapan pun mereka pikir dia perlu menenangkan diri. Tweek meminum kopi seperti air, menandakan masa depan yang sangat suram bagi bocah lelaki, yang setara dengan humor animasi mengerikan "South Park".

2. Karakter wanita dalam serial "Gilmore Girls"

Selama kebangkitan Netflix, karakter Lorelai menyatakan percaya bahwa dia adalah kopi pada kehidupan sebelumnya. Dia butuh kopi, dia hidup untuk itu, dan memujanya. Beberapa karakter, termasuk Luke dan Richard, memperingatkannya tentang bahaya meminum kopi secara berlebihan, tetapi dia tidak peduli.

Demikian pula, ibu dan anak Lorelai, Emily dan Rory. Mereka seolah berbagi kecanduan pada minuman itu. Richard pernah berkomentar tentang bagaimana Emily meminum tiga cangkir kopi setiap pagi, sementara kesukaan Rory pada minuman tersebut didokumentasikan dengan sangat baik.

3. Dale Cooper dalam serial "Twin Peaks"

Serial klasik karya sutradara David Lynch, "Twin Peaks", menampilkan Kyle MacLachlan sebagai agen khusus bernama Dale Cooper. Awalnya dia dikirim untuk menyelidiki pembunuhan Laura Palmer.

Dale adalah karakter yang sangat unik dengan selera humor yang tidak biasa dan hasrat yang mengakar untuk secangkir kopi yang sangat enak. Dia sangat menyukai kopi hitam. Dale dikisahkan mengonsumsi dua cangkir kopi pertamanya pada usia 15 tahun.

4. Captain Kathryn Janeway dalam serial "Star Trek: Voyager"

Kopi sangat kuat, jangkauannya sampai ke luar angkasa. Kapten USS Voyager, Janeway, menyukai kopi dan tidak takut untuk mengatakannya. Dia biasanya terlihat memegang cangkir dengan berbagai bentuk dan ukuran, semuanya berisi minuman favoritnya itu.

Kapten legendaris itu pernah menyatakan kopi sebagai suspensi organik terbaik yang pernah dibuat. Dia mengatakan, minuman itu membantunya melewati yang terburuk dari tiga tahun sebelumnya, bahkan dikreditkan atas kemenangannya melawan Borg.

5. Frasier dan Niles Crane dalam serial "Frasier"

Berlatar cerita di Emerald City, "Frasier" memamerkan budaya kopi perkotaan yang terkenal. Tayang perdana satu tahun sebelum serial "Friends", "Frasier" juga menampilkan kedai kopi, Cafe Nervosa, tempat bersaudara Frasier dan Niles Crane menghabiskan banyak waktu.

Dalam episode yang tak terlupakan, Frasier pergi ke kedai kopi yang berbeda dan mencoba memesan kopi dalam jumlah besar karena banyak hal yang harus dipikirkannya. Barista mengatakan kepadanya bahwa toko itu tidak memiliki ukuran besar. Sebaliknya, mereka memiliki piccolo, macho, mucho, dan mucho macho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement