Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Kong Kalahkan Logan di Deretan Pendapatan Film

Senin 13 Mar 2017 03:11 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari

Kong: The Skull Island.

Kong: The Skull Island.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kong: Skull Island berhasil menempati peringkat pertama box office Amerika Serikat akhir pekan ini. Film garapan sutradara Jordan Vogt Roberts mengalahkan Logan yang saat ini sudah dua pekan berada di deretan atas box office.

Kong berhasil meraup 61 juta dolar AS (Rp 814,7 miliar) di pekan pertamanya tampil di bioskop. Film yang diproduksi oleh Warner Bros dan Legendary itu dibintangi oleh Tom Hiddleston, Brie Larson, dan Samuel L Jackson. Film tersebut merupakan bagian dari waralaba "Dunia Monster" yang sebelumnya dimulai dengan Godzilla (2014).

Kepala Distribusi Dalam Negeri Warner Bros Jeff Goldstein mengatakan, pencapaian Kong jauh melebihi ekspektasi awal. Film tersebut dinilai berhasil menarik para penonton muda. Ia pun memprediksi pencapaian Kong masih akan terus meningkat.

"Informasi dari mulut ke mulut akan sangat cepat," ujarnya seperti dikutip dari Time, Senin (13/3).

Meski berhasil memukau di penampilan debutnya, Kong masih harus bekerja keras untuk "balik modal". Biaya produksi untuk film tersebut dilaporkan sebesar 185 juta dolar AS (Rp 2,4 triliun).

Sementara itu, Logan mengalami penurunan pendapatan sekitar 58 persen dari pekan pertamanya. Akhir pekan ini, film yang dibintangi oleh Hugh Jackman hanya berhasil mendapatkan 37,9 juta dolar AS (Rp 506 miliar). Film aksi yang menampilkan banyak adegan sadis itu total telah meraup 152,7 juta dolar AS (Rp 2 triliun).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA