Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Dua Lantai Rumah Sakit Disewa untuk Produksi Bukaan 8

Selasa 16 Aug 2016 09:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Pemeran dan tim produksi film Bukaan 8.

Pemeran dan tim produksi film Bukaan 8.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visinema Pictures memulai proses syuting film drama komedi Bukaan 8 pada Sabtu (13/8). Pengambilan gambar yang dijadwalkan hingga sebulan ke depan itu dilakukan di rumah sakit sungguhan.

"Kami memblok dua lantai di salah satu rumah sakit untuk syuting," ujar produser sekaligus sutradara film, Angga Dwimas Sasongko.

Ia menjelaskan, Bukaan 8 mengisahkan pengalaman satu hari pasangan suami istri Alam dan Mia di rumah sakit. Pasutri yang diperankan Chicco Jerikho dan Lala Karmela itu tengah senewen menghadapi proses kelahiran anak pertama di tengah konflik dengan keluarga.

Karena itulah, Angga dan timnya tidak menggunakan studio supaya bisa mendapatkan detail-detail rumah sakit yang dibutuhkan. Menurut ia, setiap lokasi punya 'nyawa' yang penting untuk keseluruhan film.

(baca: Chicco Jerikho Siaga Tunggu Kelahiran Anak Pertama)

Secara teknis, Angga membocorkan bahwa film tersebut bakal menggunakan sebanyak mungkin kamera. Ia hendak menghadirkan rasa semidokumenter dalam film komedi pertama yang ia buat.

Disampaikan Angga, Bukaan 8 juga bakal diperkaya banyak detail visual dan make up effect khusus. Misalnya, tokoh yang terlihat seperti hamil betulan atau salah satu karakter yang terserang stroke.

Mulanya, gagasan film itu tercetus dari pengalaman pribadi Angga menunggui sang istri, Anggia Kharisma, melahirkan anak pertama. Ia menggabungkan sejumlah peristiwa dan mengelaborasi karakter bersama penulis naskah Salman Aristo.

"Banyak sisi personal tentang seorang suami yang akan segera menjadi bapak. Bagaimana lelaki muda membuktikan diri di tengah segala keterbatasan dan keraguan dari sekitarnya," tutur Angga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA