Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kesuksesan AADC tak Bebani Mira Lesmana Garap Sekuelnya

Selasa 16 Feb 2016 09:22 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Produser Mira Lesmana (kedua kanan bawah) bersama Sutradara Riri Riza (kiri bawah) bersama pemeran dalam film

Produser Mira Lesmana (kedua kanan bawah) bersama Sutradara Riri Riza (kiri bawah) bersama pemeran dalam film "Ada Apa Dengan Cinta 2" dan pengisi soundtrack AADC 2.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Produser 'Ada Apa dengan Cinta 2' (AADC 2) Mira Lesmana mengatakan, tidak ada beban dalam proses pengolahan ide hingga produksi film terbarunya. Keberhasilan film pertama AADC justru menjadi tantangan yang baru.

AADC pertama pada masanya mendapatkan penonton hingga 2,7 juta dengan rilis hanya di 24 layar di bioskop Indonesia pada penyangan perdana. Dan film ini bisa bertahan hingga empat bulan.

"Ini tidak mau dijadikan beban, ini menjadi cair saja, kesenangan datang kan ini karena ingin reuni," ujar Mira, Senin (15/2).

Menjadi sebuah tantangan besar, menurut Mira, ketika menggarap film yang justru awalnya tidak pernah diperkirakan akan dijadikan sekuel. Apalagi penggarapan film AADC 2 berjarak cukup jauh dengan film perdanannya yang keluar tahun 2002.

Meski begitu, Mira merasa tidak perlu tantangan yang ada menjadi beban yang menekan, justru menjadi pembuktian untuk kualitas karyanya. Sehingga perasaan membebani harus dibuang dan disingkirkan sejauh mungkin.

Mira juga menyinggung, munculnya film AADC pada tahun 2002 juga diawali dari ide yang paling sederhana. Mira justru berangkat dari judul terlebih dahulu yang begitu menempel di otaknya. Dari situ baru dia melebarkan ide kepada perjalanan kisah anak remaja SMA dalam kehidupannya sehari-hari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA