Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Stuntman Cedera, Abimana Lakukan Sendiri Adegan Loncat Gedung

Selasa 29 Sep 2015 09:05 WIB

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah

Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya

Foto: ist/dp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Abimana Aryastya yang berperan sebagai Herlam dalam film '3' mengaku harus melakukan sendiri adegan loncat dari gedung tinggi tanpa peran pengganti atau stuntman.

"Loncat itu saya sendiri, tadinya mau pake stuntman, ternyata saat stuntnya loncat, kakinya cedera," ujar Abimana kepada Republika.co.id setelah gala premiere film '3' di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

"Yang perasaan pertama dikepala gue 'honor gue kayaknya kurang nih'," tambah Abimana sambil bercanda.

Aktor berusia 32 tahun ini mengatakan, kru film '3' sempat berusaha membohongi dirinya dengan mengatakan gedung tidak terlalu tinggi.

"Takutlah (adegan loncat gedung), pertama dia (stuntman) aja lompat langsung cedera. Dari bawah memang nggak terlalu tinggi, tapi pas lihat dari atas, ini kalo jatoh mati nih," kata Abimana.

Namun Abi memegang teguh pernyataan yang diberikan oleh sang Sutradara Anggy Umbara, yang membuat dirinya termotivasi melakukan adegan berbahaya tersebut.

"Anggy pernah bilang, salah satu value adalah saat pemain bisa melakukan gerakan action tanpa digantikan sama siapapun. Tapi kalo gue bilang nggak mampu, gue bisa digantiin, tapi kalo gue bilang masih mampu gue lakuin," tambah Abimana.

Film '3' rencananya akan tayang mulai 1 Oktober mendatang.  
MG ROL 48

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA