Rabu 01 Feb 2023 06:02 WIB

Indra Bekti Sudah Bisa Ambil Wudhu dan Sholat Sambil Berbaring

Sejak menerapkan terapi keluar rumah, motivasi Indra Bekti sembuh semakin tinggi.

Rep: Rahma Sulistya/Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Presenter Indra Bekti dikabarkan sudah bisa berjalan sendiri ke kamar mandi dan mengambil wudhu. Dia juga sudah mampu melakukan sholat wajib sambil berbaring. (ilustrasi)
Foto: Republika/Shelby Asrianti
Presenter Indra Bekti dikabarkan sudah bisa berjalan sendiri ke kamar mandi dan mengambil wudhu. Dia juga sudah mampu melakukan sholat wajib sambil berbaring. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Indra Bekti dikabarkan sudah bisa berjalan sendiri ke kamar mandi dan mengambil wudhu. Dia juga sudah mampu melakukan sholat wajib sambil berbaring.

"Keluar rumah bertemu orang, janjian makan siang, lalu sebelum Maghrib sudah kembali ke rumah. Malamnya selepas sholat Isya, Bekti biasanya tidur jam sembilan malam. Subuh dia bangun untuk sholat. Dia sudah bisa berjalan sendiri ke kamar mandi, mengambil wudhu, lalu sholat sambil berbaring," kata manajer Indra Bekti, Roy, di Jakarta, Selasa (1/2/2023).

Baca Juga

Sejak menjalani perawatan di luar rumah sakit, kini selebritas bernama lengkap Bekti Indra Tomo ini melakukan terapi dengan beraktivitas keluar rumah, bertemu dengan sahabat atau keluarga sambil makan siang bersama, lalu kembali ke rumah menjelang senja. Roy melanjutkan, setiap hari Indra Bekti menjalani terapi paralel selama 90 menit di antaranya terapi gerak dan terapi mata.

Menurut dia, saraf motorik suami dari Aldilla Jelita itu dalam kondisi sangat bagus. Saat ini pihak keluarga tengah berharap terapi mata Indra Bekti akan memberikan dampak positif.

Mengenai mata, saat ini Bekti memang masih belum bisa melihat secara jelas. Ia hanya baru bisa mengenali beberapa warna yang terlihat dari ujung mata bagian terluar.

"Perkembangan terakhir semua motorik aman, cara bicara dan artikulasinya juga cukup jelas. Saat ini yang masih terus diupayakan adalah penglihatan yang masih buram dan tidak fokus. Hanya kalau jalan masih pelan-pelan karena faktor penglihatan tadi, takut tersandung atau apa jadi masih dituntun," kata dia.

Sejak menerapkan terapi keluar rumah, Roy menjelaskan bahwa motivasi Bekti untuk sembuh semakin tinggi. Selain itu, selebritas kelahiran 28 Desember 1977 itu jadi lebih mudah beristirahat saat malam hari.

"Sebelum terapi keluar rumah, Bekti cenderung susah untuk tidur di malam hari karena tidak banyak aktivitas. Kalau malam, Dila bilang Bekti sulit tidur dan sering bangun lalu berjalan sendiri, tetapi kini Bekti jadi lebih rileks beristirahat tidur saat malam hari," ujarnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Indra Bekti menjalani perawatan selama hampir satu bulan di Rumah Sakit Abdi Waluyo karena pendarahan akibat pembuluh darah yang pecah.

Ayah tiga anak ini direncanakan akan kembali ke panggung industri hiburan Tanah Air dengan menjadi pemandu acara konser boyband internasional Blue bertajuk "Blue Romantic Valentine Live in Jakarta". Konser akan digelar pada 14 Februari 2023 di Hotel Pullman Jakarta Barat.

“Jika selama dua pekan ke depan kondisinya terus membaik, mengalami peningkatan, itu Bekti akan tetap menjadi host untuk konser Blue ya. Tapi begitu sampai rumah, kami sudah bisa memastikan Bekti bisa join di konser ini,” kata Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement