Sabtu 28 Jan 2023 08:09 WIB

Armand Maulana Selalu Energik di Panggung Meski Sudah 51 Tahun, Apa Rahasianya?

Menurut Armand, penting bagi vokalis band untuk menjaga staminanya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis grup band Gigi Arman Maulana selalu energik ketika di panggung. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Vokalis grup band Gigi Arman Maulana selalu energik ketika di panggung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Gigi, Armand Maulana, dikenal sebagai musisi dengan aksi panggung yang energik. Meski kini telah berusia 51 tahun, pria asal Bandung itu masih bisa menampilkan aksi panggung yang prima.

Untuk menjaga stamina dan fisik yang bugar, Armand selalu rutin olahraga. Menurut dia, olahraga mempunyai manfaat yang nyata untuk kesehatan dan kebugarannya.

Baca Juga

"Olahraga, olah tubuh. Karena vokalis itu fisik dan staminanya harus terjaga. Apalagi kalau umur 51 kerasa beda banget sama zaman Gigi dulu," kata Armand saat diwawancarai usai konferensi pers konser intimate Gigi di Grand Sahid Jaya, Jumat (27/1/2023).

Selain olahraga, Armand juga mengatakan bahwa istirahat yang cukup itu sangat berpengaruh pada kebugarannya di atas panggung. "Dulu gue begadang terus manggung masih biasa aja, sekarang mah kerasa banget," kata vokalis band Gigi tersebut.

Menjaga asupan makanan, terlebih menjelang perform atau konser termasuk hal yang dilakoni Armand untuk memastikan suaranya tak bermasalah. Sebagai vokalis, kata Armand, suara bermasalah itu menjadi mimpi buruk.

"Kayak di Malaysia kemaren kejadian tuh gue bener-bener sakit, batuk gitu, dan itu kayak nightmare banget," kata dia.

Menjelang konser intimate Gigi di Grand Sahid Jaya pada 17 Maret, Armand mengatakan dia akan tetap menampilkan aksi panggung yang lincah. "Jingkrak-jingkranya bakal tetep, karena emang seperti itu gaya gue. Itu gak akan hilang. Kalau hilang, justru akan aneh," kata Armand.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement