Rabu 25 May 2022 13:34 WIB

Tingginya 134 Cm, Peter Dinklage Mengaku Sering Mendapat Tatapan

Peter Dinklage menyebut kini orang menatapnya karena pekerjaannya sebagai aktor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Peter Dinklage mengkritik Disney soal remake live-action Snow White and the Seven Dwarves.
Foto: EPA
Aktor Hollywood Peter Dinklage mengkritik Disney soal remake live-action Snow White and the Seven Dwarves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Peter Dinklage belum lama ini mengakui bahwa seumur hidup dia sering mendapat tatapan karena ukuran tubuhnya. Memiliki tinggi 1,34 meter, bintang berusia 52 tahun itu lahir dengan kondisi yang dikenal sebagai achondroplasia.

Dinklage yang menjadi terkenal karena perannya sebagai Tyrion Lannister dalam serial HBO Game of Thrones telah menggunakan status selebritasnya untuk menyoroti kondisi seperti dwarfisme. Terjadi sekitar satu dari 40 ribu kelahiran, achondroplasia mengganggu pertumbuhan tulang di tungkai dan menyebabkan pertumbuhan abnormal pada tulang belakang dan tengkorak.

Baca Juga

"Dengan postur seperti ini, saya cukup sering ditatap terus-menerus. Sepanjang hidupku, saya ditatap seperti itu," kata Dinklage, dilansir laman Express, Rabu (25/5/2022).

Sementara kakak tertuanya terus tumbuh, Dinklage membutuhkan operasi korektif pada kakinya saat berusia lima tahun. Artinya, Dinklage sejak usia sangat muda tahu bahwa dirinya "berbeda".

Meski begitu, kondisi tersebut jauh dari kata "membatasi" sang aktor. Sebagai satu-satunya orang dengan kondisi itu di keluarganya, dia sekarang telah belajar untuk "memiliki selera humor" tentang achondroplasianya.

"Saya cukup beruntung memiliki pendidikan yang membuat saya lebih menerima siapa saya," ujar Dinklage.

Kini, orang menatapnya lebih karena hal positif atau pekerjaannya. "Itu karena sesuatu yang positif. Ini bukan hanya ukuran saya. Ini adalah pekerjaan yang telah saya lakukan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement