Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Apresiasi Top Gun: Maverick, Penonton Terus Bertepuk Tangan Hingga 5 Menit Usai Pemutaran

Jumat 20 May 2022 14:31 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Top Gun: Maverick diputar perdana di Festival Film Cannes.

Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Top Gun: Maverick diputar perdana di Festival Film Cannes.

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Top Gun: Maverick hadir setelah 36 tahun film pertamanya dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemutaran perdana Top Gun: Maverick berlangsung meriah di Festival Film Cannes. Usai penayangan film yang dibintangi Tom Cruise itu, penonton terus bertepuk tangan selama lima menit.

Cruise sebelumnya juga menerima tepuk tangan meriah setelah dia diberi kejutan Palme d'Or kejutan. Dia menerima tepuk tangan lagi setelah melontarkan beberapa kata pengantar yang bersemangat.

Baca Juga

Pemutaran perdana Top Gun: Maverick turut dimeriahkan pertunjukan yang mencakup penampilan delapan pilot jet yang mengepulkan asap merah, putih, dan biru di belakang mereka. Saat Cruise dan anggota pemeran film lainnya melenggang di karpet merah, warna-warna itu ditampilkan secara mencolok di bendera Prancis dan Amerika dalam simetri yang pas.

Top Gun: Maverick awalnya dijadwalkan untuk debut pada 2019, sebelum efek khususnya memberikan dorongan untuk diundur ke 2020. Lalu, pandemi Covid-19 melanda dunia dan mengacaukan rencana itu, setidaknya untuk sementara waktu.

"Ini adalah malam yang luar biasa dan waktu yang luar biasa, melihat wajah semua orang. Sudah 36 tahun sejak Top Gun pertama, dan kami harus menahannya bertahun-tahun karena pandemi," kata Cruise dari panggung Palais.

Cruise kemudian memanggil para pemain, termasuk Jennifer Connelly, Miles Teller, dan Jon Hamm, serta tim eksekutif Paramount untuk berdiri bersamanya. Penonton pun bersorak.

"Film ini adalah mimpi. Kami membicarakannya saat syuting. Saya hanya ingin melihat wajah semua orang. Tidak ada masker dan kita berada di bioskop. Saya akan menerima ini semua dan saya merasa sangat bersyukur. Kami di sini untuk kalian,” ujar Cruise.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA