Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Singgung Dua Anggota BTS, Rating Drama Korea Tomorrow Anjlok

Rabu 18 May 2022 06:16 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Drama Korea Tomorrow

Drama Korea Tomorrow

Singgung Dua Anggota BTS, Rating Drama Korea Tomorrow Anjlok

VIVA – Drama Korea Tomorrow yang dibintangi oleh Lee Soo Hyuk, Rowoon SF9, hingga Kim Hee Seon kembali menjadi sorotan penggemar K-Pop. Drama yang tayang di MBC ini sendiri mengisahkan tentang para malaikat maut yang bertugas untuk menghentikan mencegah manusia yang hendak bunuh diri.

Meski memiliki jalur cerita yang begitu menyentuh, namun episode 7 Tomorrow yang tayang beberapa pekan lalu kembali menyita perhatian. Alhasil dalam penayangan Tomorrow Jumat dan Sabtu kemarin mengalami penurunan rating hingga menyentuh angka 2-3 persen.

Lantas mengapa episode 7 yang tayang pada minggu ketiga April lalu menjadi sorotan dan membuat rating drama Tomorrow merosot? Dilansir dari laman Koreaboo, kontroversi bermula saat episode 7 yang tayang pada 22 April itu menceritakan seorang karakter yang menulis nama di “Registry Of the Entering Dead”, dapat diasumsikan bahwa nama yang tertulis di registry adalah nama almarhum.

Meskipun itu bukan hal yang aneh untuk ditampilkan, namun dua entri yang ada di scene drama Tomorrow itu disorot oleh penggemar yang menyebabkan kemarahan di antara penggemar Korea.

Entri ketiga dalam daftar adalah untuk seseorang bernama "Kim Tae Hyung" dengan tanggal lahirnya terdaftar sebagai "1971.12.30." Dengan sangat cepat, netizens memperhatikan bahwa tidak hanya namanya yang sama dengan V BTS tetapi mereka menggunakan tanggal lahirnya yang tepat, kecuali mengubah tahun dari 1995 menjadi 1971.

ARMY marah 

Selain itu, yang membuat ARMY (sebutan penggemar BTS) marah dengan pihak produksi drama Tomorrow, adalah penggunaan tanggal lahir maknae BTS yakni Jungkook yang ditulis "1997.9.1", meskipun namanya adalah "Kim Yoo Rim," yang tidak ada hubungannya dengan BTS, namun tanggal itu merupakan tanggal lahir Jungkook BTS.

Sontak saja para penggemar kemudian meluapkan kemarahan mereka pada pihak produksi drama Tomorrow.

 

"Saya sangat marah ketika saya melihat mereka telah menuliskan informasi dari seorang anggota terkenal dari industri hiburan, tetapi ketika saya melihatnya lagi, saya perhatikan mereka juga memiliki hari ulang tahun seorang atlet terkenal di industri olahraga wtf. Apakah mereka gila? Saya ingin mencari tahu siapa yang menulisnya dan menato nama mereka + ulang tahun + kematian, serangan jantung di dahi mereka," tutur netizen.

"Wow, saya benar-benar bisa mengerti mengapa para penggemar sangat marah..," ujar lainnya.

"Jelas itu disengaja bahkan dengan ulang tahun, tapi apa ini? Apakah mereka mencoba untuk membangkitkan buzz? Saya pikir kita perlu mencari tahu siapa yang menulis ini dan sampai ke dasarnya. Ini cukup menakutkan?," ujar lainnya.

Ramainya kritikan pedas kepada pihak produksi drama Tomorrow membuat salah satu perwakilan drama Tomorrow angkat bicara hari ini. Menurut perwakilan tersebut, angka tersebut hanyalah kebetulan, dan drama tersebut tidak bermaksud untuk tidak menghormati anggota BTS.

"Itu hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain di belakang mereka," kata perwakilan pihak drama Tomorrow.

Sementara itu, drama Tomorrow yang tayang di MBC sendiri juga mengingatkan publik akan hubungan yang kurang baik antara MBC dan Big Hit, selaku agensi yang menaungi BTS.

Misalnya saja pada tahun 2019, MBC dituduh menggunakan kekuatannya untuk "membalas dendam" pada BTS karena tidak menghadiri Gayo Daejeon mereka. Namun alih-alih mengarahkannya ke grup, mereka diduga "menghukum" grup yang berafiliasi, TXT dan GFRIEND dengan tidak memasukkan mereka ke dalam lineup.

Meski perwakilan pihak drama Tomorrow sudah memberikan penjelasan, namun pihak MBC belum menanggapi kritik dari netizen atas insiden itu.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA