Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Podcast Harry-Meghan Minim Konten Meski Dibayar Mahal, Spotify Turun Tangan

Kamis 27 Jan 2022 08:14 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

 Pangeran Harry dan Meghan dari Inggris. Podcast mereka di Spotify minim konten.

Pangeran Harry dan Meghan dari Inggris. Podcast mereka di Spotify minim konten.

Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Spotify mengambil langkah untuk mendongkrak performa podcast Harry-Meghan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spotify dikabarkan turun tangan untuk membantu performa podcast Pangeran Harry dan Meghan Markle di platform tersebut. Spotify mengumumkan perekrutan untuk menangani produksi dalam kesepakatan jutaan dolar.

Setelah menandatangani kesepakatan dengan raksasa audio Spotify, Harry dan Markle mengatakan bahwa mereka adalah "warga dunia" yang ingin "meningkatkan suara yang kurang terwakili." Duke dan Duchess of Sussex dikabarkan menandatangani kesepakatan senilai 25 juta dolar AS atau sekitar 357,9 miliar pada Desember 2020.

Baca Juga

Bayaran itu tentu saja terkait pembuatan konten melalui perusahaan produksi mereka, Archewell Audio. Hanya saja, satu-satunya konten yang terlihat sejauh ini hanyalah tentang liburan spesial berdurasi 33 menit di bulan yang sama.

Konten itu menampilkan teman-teman mereka yang terkenal, seperti Elton John dan James Corden. Konten juga memperlihatkan putra mereka Archie yang mengucapkan kata-kata pertamanya di depan umum.

Seperti dilansir PageSix, Rabu (26/1/2022), pada Juli lalu, Archewell menyewa produser siniar Rebecca Sananes. Mereka mengonfirmasi bahwa pihaknya "berharap untuk berbagi lebih banyak konten pada 2021".

Sekarang, dengan kesepakatan yang belum terlihat, Spotify mempekerjakan produser melalui cabang podcast-nya, Gimlet, untuk bekerja dengan Archewell Audio. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, pekerjaan itu ditawarkan kepada pelamar dengan kontrak enam bulan yang berbasis di Los Angeles.

"Kami saat ini sedang mengumpulkan tim pertunjukan yang akan membangun dan meluncurkan pertunjukan orisinal baru dengan Archewell yang menampilkan suara-suara perempuan terkenal, "demikian bunyi iklan untuk pencarian produser senior.

Disebutkan bahwa kandidat yang ideal memiliki pengalaman bekerja dengan talenta papan atas. Pelamar juga harus memiliki minat seputar aktivisme sosial serta budaya populer.

Iklan tersebut melanjutkan bahwa produser akan terlibat dengan setiap langkah pertunjukan, termasuk pengembangan, penelitian, dan produksi episode. Dua pekerjaan produksi lainnya terkait dengan iklan tersebut, tetapi tidak menyebutkan Archewell.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA