Senin 06 Dec 2021 18:28 WIB

Kronologi Kecelakaan Ustaz Zacky Mirza Saat Dakwah di Aceh

Ustaz Zacky Mirza mengalami musibah kecelakaan saat melakukan perjalanan dakwah

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza

VIVA – Ustaz Zacky Mirza mengalami musibah kecelakaan saat melakukan perjalanan dakwah ke Aceh, Minggu, 5 Desember 2021. Mobil yang ditumpanginya diserempet di Bireuen saat menuju ke Banda Aceh.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kaca mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky pecah dan spion patah.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, peristiwa itu bermula saat adanya mobil HrV yang melaju dari arah berlawanan, kemudian menyerempet mobil Ustadz Zacky yang berada di belakang mobil patwal.

“Namun pada saat kejadian mobil HrV langsung melarikan diri dan selanjutnya rombongan langsung melanjutkan perjalanan,” kata Dicky dalam keterangannya, Senin, 6 Desember 2021.

Dicky mengatakan atas kejadian itu Ustaz Zacky Mirza tidak mengalami luka, hanya terkena serpihan pecahan kaca mobil.

“Ustaz Zacky Mirza tidak ada mengalami luka, hanya kendaraan beliau yang diserempet,” ucapnya.

Pihaknya saat ini tengah menyelidiki mobil HrV yang menyerempet mobil rombongan pendakwah tersebut. “Akan kita selidiki mobil tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza sempat memposting video, sesaat setelah kecelakaan itu terjadi, Minggu kemarin. Dalam video yang diunggahnya di akun Instagram miliknya, mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky porak poranda dengan pecahan kaca. Sang Ustaz juga memperlihatkan kondisi dirinya. Bersyukur hanya kaca mobil yang mengalami pecah.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement