Kamis 05 Aug 2021 21:02 WIB

Sakit, Charlie Watts Absen di Tur Rolling Stones

Drummer Rolling Stones, Charlie Watts, sedang masa pemulihan dari kanker tenggorokan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Grup band Rolling Stone, drummer Charlie Watts (kiri).
Foto: Wikimedia
Grup band Rolling Stone, drummer Charlie Watts (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer Rolling Stones, Charlie Watts, dilaporkan mungkin akan melewatkan tur mereka di AS. Drummer yang telah bersama band sejak 1963 itu tak bisa ikut dalam tur yang akan diadakan pada musim gugur nanti atau sekitar September.

Watts berusia 80 tahun pada bulan Juni. Menurut laman Fox News yang dilansir Kamis (5/8), Watts tidak mungkin ikut tur yang bertajuk "No Filter". Menurut juru bicara band, Watts sedang menjalani prosedur medis yang tidak ditentukan.

Baca Juga

"Charlie telah menjalani prosedur yang benar-benar berhasil, tetapi dokternya minggu ini menyimpulkan bahwa dia sekarang membutuhkan istirahat dan pemulihan yang tepat," kata juru bicara itu, menurut Variety.

Juru bicara band juga melanjutkan, dengan jadwal latihan band yang dimulai dalam beberapa pekan ke depan, Watts tak dapat ikut karena pemulihan. Dia tak memungkiri itu sangat mengecewakan.

 

Drummer veteran Steve Jordan, yang telah bermain dengan salah satu pendiri Stones Keith Richards selama bertahun-tahun, disebut akan menggantikannya. Jordan menyebutnya sebagai kehormatan dan hak istimewa untuk menjadi pengganti Watts. Jordan menambahkan, ia berharap untuk berlatih dengan anggota lain.

"Tidak ada yang akan lebih bahagia dari saya," kata Jordan.

Tur "No Filter" dimulai di St. Louis pada 26 September. Band ini dijadwalkan mengunjungi beberapa kota di AS, termasuk Dallas, Atlanta, Los Angeles, dan Las Vegas. Dalam sebuah pernyataan, Watts mengatakan, untuk sekali ini, waktu untuk tur ini sedikit meleset.

"Saya bekerja keras untuk menjadi bugar sepenuhnya tetapi hari ini saya menerima saran dari para ahli bahwa ini akan memakan waktu cukup lama," ujar Watts.

"Oleh karena itu saya meminta teman baik saya Steve Jordan untuk menggantikan saya," kata dia.

Watts adalah satu-satunya anggota Rolling Stones selain Mick Jagger dan Richards yang muncul di setiap rekaman studio. Dia menjalani pengobatan yang sukses untuk kanker tenggorokan pada 2004. Tur sebelumnya tertunda oleh pandemi COVID-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement