Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Konduktor Avip Priatna Terima Penghargaan dari Austria

Kamis 29 Jul 2021 01:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konduktor kenamaan Indonesia, Avip Priatna. Avip mengaku bangga karena mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Austria untuk menerima penghargaan The Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria.

Konduktor kenamaan Indonesia, Avip Priatna. Avip mengaku bangga karena mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Austria untuk menerima penghargaan The Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria.

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Avip Priatna makin termotivasi untuk kembangkan musik klasik dan paduan suara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konduktor paduan suara dan orkestra Indonesia, Avip Priatna, menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Austria. Pencapaian itu diperoleh berkat kiprah aktif Avip membina kerja sama dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Austria.

Penghargaan yang Avip terima berupa Medali Emas The Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria. Medali itu disebut pula Order of Merit of the Austrian Republic (Ehrenzeichen für Verdienste um die Republik Österreich).

photo
Konduktor paduan suara dan orkestra Indonesia, Avip Priatna, menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Austria. - (Avip Priatna)

Avip mengaku bangga karena mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Austria untuk menerima penghargaan tersebut. Dia berharap penghargaan itu dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut serta mengharumkan nama bangsa di bidang keahlian masing-masing.

"Sebuah kejutan yang luar biasa. Ini menjadi pendorong semangat bagi saya untuk terus mengembangkan musik klasik dan paduan suara yang bisa dinikmati banyak orang, khususnya generasi muda agar lebih dekat musik simfoni, baik simfoni orkestra maupun simfoni lokal," ungkap Avip lewat pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Selama ini, Avip kerap mempromosikan Austria sebagai negara musik dan budaya, termasuk membantu musisi-musisi dan artis-artis Austria untuk tampil di Indonesia, begitu juga sebaliknya. Avip konsisten menyelenggarakan konser-konser musik di Indonesia bersama kelompok orkes dan paduan suara bimbingannya yang mengangkat karya komponis Austria.

Avip pun menjalin komunikasi yang erat antara Indonesia dan Austria melalui Kedutaan Besar Republik Austria di Jakarta. Berangkat dari hal tersebut, Avip juga dianggap sebagai Duta Budaya Negara Austria di Indonesia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA