Rabu 28 Jul 2021 08:30 WIB

Kanye West Tinggal di Stadion untuk Selesaikan Album Barunya

Kanye West dikabarkan tinggal di Mercedes-Benz Stadium untuk selesaikan albumnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Kanye West dikabarkan tinggal di Mercedes-Benz Stadium untuk selesaikan albumnya.
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Kanye West dikabarkan tinggal di Mercedes-Benz Stadium untuk selesaikan albumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Kanye West memutuskan tinggal di dalam Mercedes-Benz Stadium di Atlanta sampai dia selesai mengerjakan album studio ke-10 miliknya Donda. Dilansir Fox News pada Rabu (28/7), perwakilan dari publik figur itu menjelaskan bahwa West berencana tetap berada di dalam stadion, sambil bekerja menyelesaikan album tersebut.

Orang tersebut berbicara kepada The Associated Press dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang masalah tersebut. West terlihat tidak senang dengan hasil dari pesta mendengarkan albumnya beberapa waktu lalu. Karena itu, dia memutuskan menunda rilis Donda dari Jumat lalu menjadi 6 Agustus.

Baca Juga

Di media sosial, West terlihat menghadiri pertandingan sepak bola di stadion itu selama akhir pekan. Hal itu menujukkan bahwa West belum meninggalkan stadion setelah acara mendengarkan album tersebut.

Album pemenang Grammy itu dinamai nama ibunya, Donda West, yang meninggal pada usia 58 tahun setelah komplikasi operasi plastik pada 2007. West meluncurkan Donda di depan kerumunan, yang terjual habis di vanue tersebut.

Dua hari sebelum acara itu, West mengumumkan bahwa dia akan memutar album yang sangat dinanti-nantikan penggemar itu di hadapan publik. Album itu langsung terjual habis di tempat pemutaran.

West nyaris tidak mengatakan sepatah kata pun saat memperkenalkan musik barunya selama acara tersebut, yang membawa beberapa nama besar termasuk Rick Ross, Khloe Kardashian, dan istrinya Kim Kardashian West, yang muncul dalam jumpsuit merah bersama anak-anak mereka.

Tahun lalu, West mengumumkan di Twitter bahwa dia akan merilis album terbarunya, dengan sampul berwarna-warni dan daftar lagu. Pada saat itu, tweet-nya mengindikasikan bahwa proyek itu dirilis pada hari yang sama dengan proyek pesaingnya, Taylor Swift, dengan album Folklore. Namun, album West akhirnya ditunda perilisannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement