Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Epy Kusnandar Ramah Disetop Petugas, Kok Emak-emak Ngamuk?

Senin 17 May 2021 17:53 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Epy Kusnandar

Epy Kusnandar

Epy Kusnandar Ramah Disetop Petugas, Kok Emak-emak Ngamuk?

VIVA – Pemerintah melarang kegiatan mudik tahun ini untuk menekan angka penularan COVID-19. Namun tak sedikit yang tetap memaksa pulang ke kampung halaman, bahkan sampai melawan petugas.

Salah satunya terekam dalam video yang viral baru-baru ini. Dalam video tersebut, nampak seorang pria dan wanita yang berada di dalam sebuah mobil dengan nomor polisi B, marah kepada petugas saat diminta untuk putar balik.

Tak hanya marah, keduanya bahkan memaki petugas dan tak mau mengikuti arahan yang diberikan. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Pos Penyekatan Bogor - Sukabumi. 

Kejadian itu berbanding terbalik dengan yang dialami oleh aktor Epy Kusnandar. Saat kendaraannya diberhentikan oleh petugas, pemeran Kang Mus di sinetron Preman Pensiun itu tetap ramah dan bersikap sopan. 

Dalam video yang beredar, mobil yang dikendarai Epy nampak diberhentikan oleh petugas. Aktor 57 tahun itu kemudian menunjukkan surat-surat yang diminta dan menghadapi petugas dengan santun. 

"Sekelas pensiunan preman aja begitu sopan dan senyum saat diperiksa petugas," tulis akun @info_jakartatimur di Instagram diiringi unggahan videonya, dikutip VIVA, Senin 17 Mei 2021. 

Lebih lanjut, akun tersebut meminta agar kita menjaga sopan santun dan menghargai petugas kepolisian yang sedang bertugas. Sebab, bukan hanya kita saja yang lelah, tapi juga mereka. 

"Bekerja mengatur kita agar selamat di jalan, mengingatkan kita agar mematuhi protokol kesehatan dan lain-lain," lanjut dia. 

"Bukan hanya kita yg kangen kampung pengen mudik! Bapak2 polisi juga sama, mereka rindu suasana kumpul bersama orang tua dan keluarga, namun karena tuntutan tugasnya menyelamatkan kita. Ia rela korbankan waktu dan tenaganya. Mari bersama tenggang rasa," kata akun itu lebih lanjut. 

Warganet turut memberikan komentar yang beragam. Ada yang berpendapat soal emak-emak yang mengamuk karena diminta putar balik, tapi tak sedikit yang membicarakan sosok Epy Kusnandar, terkait perannya sebagai mantan preman di sinetron. 

"Udah ngamuk2.. maki2 petugas, nyalahin pemerintah pulakkk," kata warganet. 

"Berani-beraninya nyegat kang mus," timpal yang lain. 

"Tiati yg nyegat kang mus anak buahnya banyak," tutur netizen. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA