Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Sutradara ini Sebut Penonton Film Indonesia dan Iran Punya Kesamaan

Kamis 06 May 2021 17:51 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Riri Riza dan Majid Majidi

Riri Riza dan Majid Majidi

Sutradara ini sebut penonton film Indonesia dan Iran punya kesamaan.

VIVA – Majid Majidi merupakan sutradara asal Iran. Lewat tangannya berbagai film sudah berhasil diproduksi, beberapa diantaranya The Song Of Sparrows dan Sun Children. Selain itu ada film terbarunya, Wun Children yang berhasil masih ke salah satu nominasi Oscar 2021.

Kini, film terbarunya itu sudah bisa disaksikan. Wun Children tayang sebagai pembuka dalam Iranian Film Festival, yang diselenggarakan Klik Film sejak tanggal 5 sampai 20 Mei 2021.

Ia senang karena masyarakat Indonesia bisa menyaksikan filmnya. bagi Majid, ada kesamaan dan kedekatan antara masyarakat atau penonton film Indonesia dan Iran. Apakah itu? Baca artikel ini selanjutnya.

"Indonesia itu salah satu negara yang sangat saya suka dan satu negara yang mirip dengan Iran dengan mayoritas penduduknya beragama muslim dan saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Majid.

Sebagian besar filmnya, Majid selalu mengambil cerita dari sisi anak kecil. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Ia melihat anak-anak sebagai penerus bangsa yang punya peranan penting ke depannya.

"Saya melihat, anak-anak di sebuah negara itu bisa membangun masa depan yang baik bagi bangsa tersebut. Anak-anak adalah harta yang penting sekali bagi kita semua karenanya saya membuat film yang ada relationship-nya dengan anak-anak agar bisa fokus mengangkat anak-anak di satu negara, tidak hanya di negara saya saja melainkan di seluruh dunia," ujarnya.

Selain itu, menurutnya seorang anak tak akan pernah berhenti untuk sesuatu yang lebih baik. Demikian pula dengan segala pikiran seorang anak, tentunya merupakan kebaikan. Maka semua filmnya selalu memperlihatkan ada harapan, keinginan, karakter yang selalu berusaha dan tak mau berhenti sampai mencapai tujuannya dan keinginannya. Seperti film terbarunya yang menggambarkan kebersihan dan kejujuran hati anak-anak.

"Di film Sun Children, dikatakannya bahwa para pemainnya adalah murni anak-anak yang memang betul mengalami kesulitan hidup, hidup di perempatan jalan misalnya. Penting sekali untuk seluruh dunia bisa melihat pesan ini, kejujuran dan kebersihan hati," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA